Pilgub Sumut 2024, Ini Keputusan Bobby Nasution

Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024, sekitar 1 tahun lebih. Sejumlah sosok sudah menyatakan akan maju di Pilkada Sumut itu, seperti Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Selain itu, ada sosok yang digadang-gadang akan maju bertarung di Pilgub Sumut 2024, yakni Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution. Atas hal itu, Bobby Nasution mengungkapkan dirinya sudah memutuskan terkait dengan maju atau tidak di Pilgub Sumut 2024, nantinya.

Namun, secara gamblang menantu Presiden Joko Widodo itu, masih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan di Kota Medan sebagai Wali Kota hingga berakhir masa jabatannya pada tahun 2024.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

"Tanggapannya, saya sudah menyampaikan. Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan tahun 2024. Saya memutuskan pekerjaan di Kota Medan, kita selesaikan dulu," sebut Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Rabu siang, 7 Juni 2023.

Dengan itu, suami Khayangan Ayu itu mengatakan belum memikirkan kali untuk maju di Pilkada Sumut 2024. Ia masih ingin menyelesaikan tugasnya di Pemerintahan Kota (Pemkot) Medan.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

"Kita selesaikan dulu (tugasnya sebagai Walikota Medan)," tutur Bobby Nasution.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi secara tegas, menyatakan kembali maju di Pilgub Sumut tahun 2024. Mantan Pangkostrad itu, beringin menjabat Gubernur Sumut untuk periode keduanya.

Halaman Selanjutnya
img_title