Bilal Masjid Jadi Korban Begal Genk Motor, 6 Pelaku Ditangkap Masih di Bawah Umur

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan meringkus kawanan geng motor yang meresahkan warga, dengan melakukan pembegalan sepeda motor seorang bilal masjid di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, bernama Ibnu Hajar.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Peristiwa itu, terjadi saat korban melintas menggunakan sepeda motor tidak jauh dari rumahnya, di jalan Jalan Klambir V, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa malam, 30 Mei 2023. Korban mengalami luka sabetan parang di tangan dan sepeda motor korban dirampas oleh kawanan geng motor tersebut.

Ke-10 pelaku diamankan itu, masing-masing berinsial MA, BA, AF, AL, AZ, JS, AL, RZ, AG, dan SN. Menerima laporan seorang bilal masjid korban keberingasan kawan geng motor polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan hingga 10 pelaku diringkus.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Dilakukan penangkapan di daerah Jalan Gatot Subroto, Medan pada malam kejadian tersebut," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir, Jumat 2 Juni 2023.

Fathir mengungkapkan aksi pembegalan terhadap bilal masjid tidak sengaja. Tapi, aksi mereka memang disengaja untuk membuat resah warga melihat. Para pelaku melihat korban langsung merampas sepada motor dan melakukan penganiayaan Ibnu Hajar dengan senjata tajam.

Siswa SMKN 1 Nias Selatan Tewas Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

"Korban mengalami luka di bagian tangan, karena sabetan parang yang dilakukan oleh para pelaku yang melakukan pencurian sepeda motor," ujar Fathir.

Para pelaku kejahatan ditangkap Polrestabes Medan (ilustrasi).

Photo :
  • Facebook Bobby Nasution
Halaman Selanjutnya
img_title