Pj Bupati Langkat Ikuti Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sumut, Lulus Assesment Test

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Hasil penilaian peserta di tahap wawancara, dan rekam jejak pada seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumut telah keluar.

Menpora Lapor ke Bareskrim dan Kejagung Pelaksanaan PON 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumut

Dilihat Selasa 10 September 2024, pada Pengumuman Pansel Nomor: 021/Pansel-Selterl/IX/2024 yang diteken Ketua Arief S Trinugroho, disebutkan dari empat peserta, satu di antaranya tidak lulus. Sedangkan sebaliknya, tiga peserta lainnya berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni tahap assesment test atau tes untuk mengukur kemampuan, pengetahuan, dan karakter peserta.

Ketiga peserta yang lulus dan berhak mengikuti assesment test untuk jabatan Kadis Kesehatan Sumut tersebut adalah, Ridesman SKM SH MKes MH, Laura Ance Sinaga SKM MHSM MPH, dan H Muhammad Faisal Hasrimy AP MAP, yang merupakan Pj Bupati Langkat.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Ketua Pansel Arief S Trinugroho dalam pengumuman itu menegaskan keputusan pihaknya bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Sedangkan jadwal assesment test akan diinformasikan kemudian. Persaingan ketiga peserta menjadi Kadis Kesehatan Sumut semakin ketat.

Menariknya Riidesman dan Laura Ance adalah sama-sama berlatar belakang ilmu kesehatan. Sedangkan Faisal Hasrimy adalah ilmu pemerintahan. Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Laura Ance Sinaga, SKM, MHSM, MPH bersama tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Provsu.

Kaltim Juara Umum Binaraga Fitness PON 2024, Tuan Rumah Sumut Runner-up

Kemudian Riidesman adalah Wakil Direktur Umum dan Pengembangan SDM RSU Haji Medan, Laura Ance adalah Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Sumut, dan Faisal Hasrimy adalah Pj Bupati Langkat.