Unimed Dukung Pickleball Jadi Cabor Utama Dipertandingkan Pada PON Selanjutnya

Rektor UNIMED, Prod Dr Baharuddin menyambut Pengurus Besar Indonesia Pickleball Federation.
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) dukung dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Termasuk, gedung serbaguna Unimed dijadikan venue untuk pertandingan sejumlah cabang olahraga (Cabor).

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Bentuk dukungan pelaksanaan PON 2024 ini, Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin menyambut kedatangan Ketua Umum Pengurus Besar Indonesia Pickleball Federation (IPF) Prof. Dr. Komarudin, M.Si, yang juga merupakan Rektor Universitas Jakarta (UNJ), dengan menggelar gala dinner di Kampus Unimed, Minggu 8 September 2024.

Selain Prof. Dr. Baharuddin, dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri para atlet Pickleball dari berbagai daerah di Indonesia. Pimpinan Unimed yang tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Sekretaris Senat, Para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan seluruh pimpinan Unimed.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

Ketua Umum Pengurus Besar Indonesia Pickleball Federation (IPF) Prof. Dr. Komarudin mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, bersama jajarannya. "Kami semua sangat senang dan bahagia bisa ramah tamah dengan pimpinan Unimed dan menikmati kampus yang indah," kata Komarudin, dalam keterangannya, Selasa 10 September 2024.

Komarudin sangat berharap agar seluruh pimpinan Unimed bersama seluruh civitas dapat mendukung dan berkolaborasi bersama agar Cabor Pickleball dapat terus maju dan berkembang. "Kita sama-sama sangat berharap, walau Cabor Pickleball para PON XXI di Aceh-Sumut ini, masih sebagai Cabor yang di eksibisikan," jelas Komarudin.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Komarudin kembali berharap PON tahun 2028 mendatang, cabor Pickleball ini sudah menjadi Cabor yang dipertandingkan secara resmi. "Kami mengajar semua perguruan tinggi, seluruh pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk ikut pengembangkan pickleball secara masiv di masyarakat," kata Komarudin.

"Terutama kampus-kampus di Indonesia yang memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan untuk sama-sama bahu-membahu agar Cabor Pickleball di Indonesia semakin berkembang dan maju," ucapnya kembali.

Halaman Selanjutnya
img_title