Tyas Fatoni Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Sumut, Pj Gubernur : Budayakan Kebiasaan Membaca

Pj Gubernur Sumut, kukuhkan Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Tyas Fatoni sebagai Bunda Literasi Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni mengukuhkan Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Tyas Fatoni dikukuhkan menjadi Bunda Literasi Sumut di Aula Tengku Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa kemarin, 3 September 2024.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

Pengukuhan Bunda Literasi Sumut itu dilakukan Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni, disaksikan Sekda Sumut Arief S Trinugroho, Ketua DWP Sumut Dian Arief Trinugroho, dan Kadis Perpustakaan dan Arsip Sumut Dwi Endah Purwanti.

Adapun pengukuhan Bunda Literasi Sumut itu dilakukan bersamaan dengan peluncuran aplikasi 'Literasi Permata' dan Talkshow Literasi Keluarga. Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni mengatakan selamat kepada Tyas Fatoni sebagai Bunda Literasi Sumut.

Perenang Andalan Sumut, Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

"Pengukuhan Bunda Literasi sangat penting dan strategis karena secara filosofis mempunyai makna bahwa peran ibu sangat penting bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Dikatakan Pj Gubernur Agus Fatoni, dengan membaca dan membudayakan literasi, maka segala ilmu bisa diperoleh, karena literasi bisa menciptakan generasi unggul. Sebutkan Agus Fatoni, ada empat macam generasi unggul yang bisa diciptakan melalui literasi, yakni generasi cerdas, pintar, inovatif dan kreatif.

Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

"Oleh karena itu peran Bunda Literasi srtaboara ibu sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan membudayakan kebiasaan membaca terlebih dahulu di lingkungan keluarga," jelasnya.

Sementara itu Kadis Perpustakaan dan Arsip Sumut, Dwi Endah Purwanti, menyampaikan selamat kepada Tyas Fatoni yang telah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Sumut. Pada kesempatan itu, Dwi Endah melaporkan pengukuhan Bunda Literasi, peluncuran aplikasi 'Literasi Permata' dan Talkshow Literasi Keluarga merupakan upaya dari pihaknya untuk terus meningkatkan IPLM dan TBM di Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title