Stadion Madya Atletik PON Wilayah Sumut, Pj Gubernur : Stadion Ini, Standar Internasional

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni menyerahkan medali kepada juara Kejurda Atletik Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Stadion Madya Atletik menjadi venue pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024. Terlebih, saat ini Stadion Madya Atletik Sumut itu, telah mendapat sertifikat standar internasional.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Hal itu diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni saat kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik tahun 2024, di Kabupaten Deliserdang, Minggu 18 Agustus 2024. Kejurda atletik ini, diikuti 1.620 peserta. Agus Fatoni menjelaskan kegiatan ini, juga pertama kalinya Stadion Madya Atletik digunakan untuk kejuaraan sekaligus menguji venue.

"Bersyukurlah adik-adik semua menjadi orang pertama yang merasakan stadion madya atletik ini, stadion ini dengan standar internasional. Kalian harus bisa memanfaatkan ini dengan maksimal," sebut Agus Fatoni.

Boling Ganda Putri Sumut Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Kejurda Atletik Sumut Tahun 2024 berhasil memecahkan rekor nasional dengan peserta terbanyak se-Indonesia selama sepanjang tahun. Tercatat sebanyak 1.620 peserta mengikuti acara ini sekaligus test event dan test venue di Stadion Madya Atletik Sumut, Desa Sena, Kabupaten Deliserdang, Sumut.

"Sumut punya sejarah kuat melahirkan atlet-atlet atletik level internasional, melihat antusias ini, saya optimis dari Kejurda ini akan lahir bintang-bintang baru nantinya," kata Pj Gubernur Sumut.

Closing Ceremony PON 2024 di Sumut, Terapkan Pengamanan Sistem Tiga Ring

Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis bersama juara di Kejurda Atletik Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Sementara itu, Ketua PASI Sumut David Luther Lubis, peserta Kejurda terdiri dari U-18, U-20 dan senior. Keseluruhan peserta berasal dari 25 Kabupaten/Kota se-Sumut, termasuk dari sekolah-sekolah.

Halaman Selanjutnya
img_title