Ratusan Warga Batak di Simalungun Antusiasnya Sambut Kedatangan Edy Rahmayadi

Ratusan warga batak di Simalungun antusiasnya sambut kedatangan Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Warga di Desa Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, antusias menyambut kehadiran tokoh masyarakat Edy Rahmayadi. Masyarakat yang mayoritas dari etnis Batak Toba, termasuk sebagian Simalungun dan Jawa itu berkumpul memadati halaman Gereja HKBP Balimbingan, pada Kamis sore,. 25 Juli 2024 bersama Edy Rahmayadi.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Usai disambut dengan tortor khas Simalungun, Edy Rahmayadi yang juga Bakal Calon Gubernur Sumut untuk Pilgub Sumut 2024 itu pun, langsung berbaur dan menyalami warga. Mereka begitu mesra.

Ketua Musyawarah Rakyat (Musra) Sumut Bermartabat, Hasudungan Siahaan, selaku koordinator acara dan Pembina Minar Br Pakpahan, mempersilahkan Edy Rahmayadi duduk di depan. Pdt Freddin AS Bancin mewakili warga, dengan penuh semangat menyampaikan selamat datang kepada Edy Rahmayadi di acara bertajuk 'Peduli Kearifan Lokal dan Kemajuan Sumut' itu. Ia yang juga pendeta Resort HKBP Balimbingan itu, turut merasa bangga kedatangan tamu mantan gubernur.

Ini Nama-nama Pemain PSMS Medan Musim 2024/2025, Edy Rahmayadi Berharap Lolos Liga 1

"Suatu kebanggan tersendiri bagi HKBP paling tidak ketika panitia menyampaikan bahwa dengan kunjungan oleh bapak Edy dan HKBP Balimbingan menjadi suatu tempat yang terhormat," ujar Pendeta Freddin Bancin.

Ia memuji Edy Rahmayadi sebagai sosok yang bekerja keras untuk rakyat saat memimpin Provinsi Sumut sebagai Gubernur periode 2018-2023. Di samping itu, Pendeta Freddin Bancin telah mengetahui rencana Edy Rahmayadi mencalonkan diri kembali di Pilgub Sumut 2024.

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Dua Paslon Gubernur dan Wagub Sumut, KPU: Mampu

"Dan kemudian seperti yang kita inginkan dan kita rindukan, semoga bapak Edy Rahmayadi akan menjadi gubernur yang ke berapa?, kesembilan belas, semoga tercapai dan seperti kata-kata tadi bahwasanya bapak Edy akan melanjutkan kesembilan belas menjadi gubernur," tegas Pendeta Freddin.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi menaruh hormat dan berterima kasih kepada masyarakat yang menyambut kedatangannya. "Horas, horas, horas," kata mantan Pangkostrad itu menyapa warga.

Halaman Selanjutnya
img_title