Sosok Edy Rahmayadi, Pdt Boy Panjaitan : Pemimpin Peduli dan Membantu Gereja Umat Kristen di Sumut

Tokoh Masyarakat Sumut, Edy Rahmayadi bertemu ratusan warga di Kota Pematangsiantar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tokoh masyarakat Sumut, Edy Rahmayadi merupakan sosok pemimpin atau Gubernur Sumut, yang peduli dengan umat kristiani, pembangunan dan Kesejahteraan masyarakat, terkhususnya di Sumut.

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

Hal itu, diungkapkan oleh Pendeta Boy Levi Panjaitan, pada acara Tatap Muka Masyarakat Kota Pematangsiantar bersama Edy Rahmayadi Peduli Kearifan Lokal dan Kemajuan Sumut, berlangsung di Sapa Sinta Nauli, Kota Pematangsiantar, Kamis 25 Juli 2024.

Boy mengungkapkan banyak prestasi diukir Edy Rahmayadi memimpin roda Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut, dengan tata kelola yang pemerintah yang baik dan banyak pembangunan infrastruktur dilakukan serta peningkatan jalan lebih lagi saat ini. Kemudian, Edy Rahmayadi merupakan sosok pemimpin mendorong pertumbuhan ekonomi, UMKM hingga memberikan kontribusi dalam pengembangan pariwisata di Sumut ini.

Prestasi Membanggakan, Mahasiswa UMSU Juara I Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024

"Jadi kita bersyukur saat ini, kita bertemu dengan pak Edy. Saya bilang bapak pembangunan, pengembang masyarakat, secara khususnya Sumatera Utara," kata Boy dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Acara tatap muka ini, digelar oleh Musra Sumut Bermartabat ini. Lanjut, Pendeta Boy mengatakan mantan Pangkostrad adalah pemimpin toleransi dan peduli dengan umat kristiani dan agama lainnya di Sumut.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Boy mencontohkan bahwa selama menjabat sebagai Gubernur Sumut periode 2018-2023. Edy Rahmayadi banyak memberikan bantuan kepada Gereja-gereja dan tempat ibadah yang lain di provinsi ini.

"Masyarakat Sumut ini, sangat beruntung memiliki Pak Edy Rahmayadi. Karena, Tuhan memberikan kesempatan buat pak Edy terlahir untuk menjadi milik Sumut," kata Boy.

Halaman Selanjutnya
img_title