Ini Alasan Golkar Usung Bupati Asahan Dampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya.
Sumber :
  • Dok Golkar Sumut

VIVA Medan - DPP Golkar resmi mengusung dan mendukung Bupati Asahan, Surya untuk mendampingi Muhammad Bobby Afif Nasution maju di Pilgub Sumut tahun 2024.

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah, membeberkan alasan penunjukan Surya untuk menjadi pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Karena, merupakan kader partai berlambang pohon beringin dan secara politik sangat matang.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah kepada wartawan, usai menghadiri kegiatan DPD Golkar Sumut, berlangsung JW Hotel. Marriott Hotel Medan, Senin siang, 15 Juli 2024. “Kenapa Pak Surya? Karena kami melihat Pak Surya adalah kader tulen Partai Golkar sudah lama dari tahun 1978," sebut pria yang akrab disapa dengan Ijeck.

Prestasi Membanggakan, Mahasiswa UMSU Juara I Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024

Kemudian, mantan Wakil Gubernur Sumut itu, mengatakan secara birokrasi, Surya sangat berpengalaman di pemerintahan baik jadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Sehingga, Surya akan saling mengisi dengan Bobby Nasution saat memimpin Pemprov Sumut.

“Lalu, beliau (Pak Surya) juga sudah di pemerintahan baik jadi wakil bupati dan bupati. Dengan umurnya seperti sekarang ini sudah sangat matang. Beliau juga bersedia karena tidak maju di Pilkada Asahan,” jelas Ijeck.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan rekomendasi dukungan untuk Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut 2024.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Ijeck mengatakan penunjukan Surya merupakan hasil kesepakatan Partai Golkar dan Bobby Nasution serta mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Halaman Selanjutnya
img_title