Golkar Usung Bupati Asahan Surya Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya.
Sumber :
  • Dok Golkar Sumut

VIVA Medan - Bacalon Gubernur Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution menyebutkan Partai Golkar mengusung dan mendukung Bupati Asahan sebagai Bacalon Wakil Gubernur Sumut. Hal ini, merupakan titik terang siapa sosok pendampingnya di Pilgub Sumut 2024.

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

"Berarti titik terang dari nama-nama selama ini, hadir di bursa Calon Wakil Gubernur Sumut, yang ada disampaikan," kata Bobby Nasution kepada wartawan, usai menghadiri kegiatan DPD Golkar Sumut, berlangsung JW Hotel Marriott Hotel Medan, Senin siang, 15 Juli 2024.

Bobby Nasution mengungkapkan penunjukan Surya sebagai Wakil Gubernur dia, sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Pilgub Sumut 2024.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

"Dan Pak Airlangga sudah menyampaikan dan sudah disampaikan bang Ijeck, ini sudah terang," ucap Wali Kota Medan itu.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan rekomendasi dukungan untuk Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut 2024.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
212 Ribu Pekerja Non Formal di Medan Bakal Dilindungi Jamsostek, Ini Manfaatnya

Untuk diketahui, Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut tahun ini, di dukung koalisi 'gemuk', yakni Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKB dan PKB. Dengan penunjukan Surya sebagai pendampingnya yang diajukan Partai Golkar.

Bobby Nasution mengatakan menunggu tindak lanjut dari partai berlambang pohon beringin, untuk selanjutnya diputuskan bersama dengan partai pengusung dalam koalisi ini.

Halaman Selanjutnya
img_title