Penyesuaian Tarif Tol Binjai - Stabat, Stabat-Tanjung Pura Mulai Bertarif, Berlaku 18 Juli 2024

Gerbang tol Tanjungpura.
Sumber :
  • Dok HKI

VIVA Medan - PT Hutama Karya (HK) pada Kamis 18 Juli 2024 pukul 00.00 WIB. Mulai memberlakukan tarif baru atau penyesuaian tarif untuk Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi 1 (Binjai-Stabat) dan penetapan tarif untuk Seksi 2 (Stabat-Tanjung Pura).

Tarif Tol Binjai-Stabat Segera Disesuaikan, Tol Stabat-Tanjung Pura akan Dikenakan Tarif

Hal itu, diungkapkan oleh Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, dalam keterangannya, Senin 15 Juli 2024. Ia menginformasikan bahwa ruas tol ini merupakan bagian dari Integrasi Jalan Tol Medan Raya.

Adjib mengatakan bahwa para pengguna jalan dari Binjai menuju Tanjung Pura atau sebaliknya diharapkan untuk memeriksa tarif tol yang berlaku dan memastikan saldo kartu uang elektronik mencukupi, guna menghindari antrian di gerbang tol.

Pengerjaan Konstruksi Ruas Tol Tanjung Pura - Pangkalan Brandan Segera Rampung

“Total akumulasi tarif untuk Golongan I dari Binjai menuju Tanjung Pura dan sebaliknya adalah sebesar.Rp 54.500. Transaksi pembayaran akan dilakukan di Gerbang Tol (GT) yang berada di sepanjang Tol Binjai-Tanjung Pura,” ujar Adjib.

Tabel besaran tarif tol.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Berlaku 19 Juni 2024, Ini Tarif Tol Lima Puluh - Kisaran

Dengan penyesuaian dan penetapan tarif tol yang ditetapkan, Adjib mewakili Hutama Karya menghimbau pengguna jalan tol memastikan kondisi fisik kartu uang elektronik (UE) dalam keadaan baik. selalu mengecek kecukupan saldo kartu UE.

"Hutama Karya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol, berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 80 km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat," kata Adjib.

Halaman Selanjutnya
img_title