Pertamina UMK Academy 2024, Komitmen Bawa UMK Naik Kelas

Pertamina UMK Academy 2024.
Sumber :
  • Dok Pertamina Sumbagut

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) kembali melaksanakan pelatihan dan pendampingan bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMK), yang dikemas dalam program Pertamina UMK Academy 2024.

HPN 2024, Pertamina Sumbagut Sapa Pelanggan dan Berikan Promo Pembelian BBM Berkualitas

Kegiatan pelatihan Pertamina UMK Academy 2024 ini diselenggarakan di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa 9 Juli 2024. Acara ini dilakukan secara hybrid (offline maupun online) dan dihadiri peserta yang berasal dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Aceh.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, melalui Pertamina UMK Academy 2024, Pertamina berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMK yang berkelanjutan sehingga dapat membantu pemberdayaan UMK secara optimal.

Perluas Jangkauan, WOM Finance Resmi Buka Kantor Cabang Baru di Pematangsiantar

"Melalui Pertamina UMK Academy, kami berkomitmen untuk memajukan UMK agar naik kelas. Dalam kegiatan ini, kita memberikan pelatihan secara online maupun secara offline dengan mendatangkan ahli-ahli di bidangnya," ucap Satria di Kota Medan, Senin 15 Juli 2024.

Ia menjelaskan, tahun ini, secara nasional, Pertamina UMK Academy menjaring 1.686 UMK, dari total pendaftar lebih dari 8.000 UMK Binaan Pertamina. Khusus wilayah Regional Sumbagut terdapat 104 pelaku UMK Binaan yang menjadi peserta dalam pelatihan Pertamina UMK Academy 2024, diantaranya 42 UMK berasal dari Sumatera Barat, 37 UMK dari Sumatera Utara dan 25 UMK dari Aceh.

Pertamina Sumbagut Pastikan Ketersediaan BBM Aman Selama Pelaksanaan PON 2024

Mengambil tema Beri Energi Baru Menuju UMK Maju, Pertamina melalui UMK Academy 2024 berkomitmen mendukung pengembangan UMK yang berkelanjutan sehingga dapat membantu pemberdayaan UMK secara optimal. Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) poin 8, yakni pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta tenaga kerja penuh dan produktif.

"Kami mengapresiasi antusiasme para pelaku UMK pada program Pertamina UMK Academy 2024. Diharapkan kehadiran Pertamina UMK Academy bisa memberi energi baru bagi para pelaku UMK agar bisa terus berkembang, maju serta memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Satria.

Halaman Selanjutnya
img_title