Usut Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Polda Sumut: Kita Buktikan Secara Fakta

Petugas Labfor Polda Sumut olah TKP rumah wartawan kebakaran di Karo tewaskan satu keluarga.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tim gabungan kepolisian dari Polda Sumut dan Polres Tanah Karo, masih terus bekerja untuk mengungkapkan penyebab kebakaran di rumah wartawan, Rico Sempurna Pasaribu (40) di jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

KKJ Temukan Fakta Kejanggalan Kebakaran Rumah Wartawan Tewaskan 4 Orang di Karo

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan, Selasa 2 Juli 2024. Ia menjelaskan pihak kepolisian tengah mengungkapkan fakta-fakta atas kebakaran tersebut.

"Bahwa proses penyelidikan dan penyidikan, masih terus berjalan. Polisi bekerja tentu berdasarkan fakta-fakta di lapangan, tidak berdasarkan opini atau asumsi. Ingin kita buktikan secara ilmiah dan fakta," ucap Hadi.

Kodam Bukit Barisan Respon Kebakaran Rumah Tewaskan Satu Keluarga di Karo

Kebakaran ini, yang terjadi pada Kamis dini hari, 27 Juni 2024, sekitar pukul 03.30 WIB. Selain menewaskan Sempurna Pasaribu, juga merenggut nyawa istrinya, Efprida Br Ginting (48), anaknya, Sudiinveseti Pasaribu (12) dan cucunya, Loin Situngkir (3).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Polisi Ungkap 2 Titik Api Membakar Rumah Wartawan di Karo, Tewaskan Satu Keluarga

Hadi mengungkapkan Polda Sumut membackup Polres Tanah Karo dalam proses penyelidikan dan penyidikan kasus kebakaran rumah wartawan tersebut, dengan menurunkan tim Laboratorium Forensik Polda Sumut, Inafis, dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut.

"Hal itu, membantu Polres Tanah Karo. Polres Tanah Karo selama ini, bekerja dengan baik sesuai dengan SOP," tutur Hadi.

Halaman Selanjutnya
img_title