Dituding Sarat Politik Penunjukan Pj Gubernur di Pilgub Sumut, Fatoni : Saya Netral Silakan Diawasi

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Jelang Pilkada Sumut 2024, pergantian Penjabat (Pj) Gubernur Sumut sarat akan kepentingan dan dituding akan ada keperpihakan kepada salah satu Bacalon Gubernur Sumut nantinya.

Tiba di Bandara Kualanamu, Pj Gubernur Agus Fatoni Langsung Tinjau Venue PON Sumut

Hal tersebut, dibantah tegas oleh Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni. Agus meyakinkan bahwa dirinya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) pembina Birokrat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, akan bersikap netral dan tidak berpihak dengan salah satu Bacalon Gubernur Sumut 2024.

Hal itu, diungkapkan Agus Fatoni usai acara malam pisah sambut Pj Gubernur Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Rabu malam, 26 Juni 2024. Ia mengajak media dan masyarakat melakukan pengawasan terhadap ASN saat di Pilkada serentak 2024.

Tuan Rumah Peparnas 2024 Dipindahkan ke Solo, Ini Penjelasan Kadispora Sumut

"Tugas saya selaku Pj Gubernur akan memastikan bahwa Birokrat di Provinsi di Provinsi itu netral dan kita ikut sama-sama mengawasi, media dan masyarakat mengawasi dan itu sudah ada aturannya, yang tidak netral akan sanksi," ucap Fatoni.

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
AMSUB Bantah Demo Tolak Agus Fatoni Pj Gubernur Sumut Orderan

Fatoni mengimbau masyarakat bila ada ASN tidak netral saat Pilkada serentak 2024 ini dan buktinya silakan lapor. Karena ada sanksinya, baik itu sanksi ringan, sanksi menengah dan sanksi berat.

"Nah di Kabupaten/Kota itu tugas Bupati dan Walikota, di provinsi juga mengkoordinasikan netral ASN di Kabupaten/Kota. Nah itu, pesan kita bersama. Bahwa ASN netral tidak boleh berpolitik praktis," jelas Fatoni.

Halaman Selanjutnya
img_title