Tuan Rumah Peparnas 2024 Dipindahkan ke Solo, Ini Penjelasan Kadispora Sumut

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Tuan rumah Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) tahun 2024, dipindahkan dari Sumatera Utara ke Solo Jawa Tengah. Event Peparnas tahun ini, berlangsung pada 6-13 Oktober 2024, mendatang.

Sosok Pemimpin Diinginkan Masyarakat, Edy-Hasan Didukung Masyarakat Kristen Sumut

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian membeberkan alasan tuan rumah Peparnas dari Sumut ke Solo. Semua itu, terkendala dengan sarana dan prasarana ramah disabilitas.

"Terkait Peparnas kita mengikuti saja, kitakan belum memiliki sarana dan prasarana ramah disabilitas, terutama hotel-hotel dan juga venue yang akan digunakan," ucap Baharuddin kepada wartawan, di Kota Medan, Rabu 26 Juni 2024.

Kapolda Sumut Ultimatum Tindak Tegas Peredaran Narkoba, Begal dan Geng Motor

Pria yang akrab disapa Bahar itu, mengungkapkan perpindahan lokasi pelaksanaan Peparnas ini, berdasarkan keputusan bersama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan Kemenpora RI.

"Sehingga ada pemikiran bersama oleh Pemprov Sumut dan Kemenpora RI untuk memindahkan tuan rumah ke Solo, Jawa Tengah," jelas mantan Kadisnaker Sumut itu.

Deklarasi Pilkada Damai Pemprov Sumut Molor, Cawagub Hasan Pilih Tinggalkan Acara

Bahar mengungkapkan bahwa Kota Solo memiliki fasilitas yang memadai untuk melaksanakan Peparnas, ketimbang Sumut. Karena, baru menggelar Asean Paralimpik Games, beberapa waktu lalu.

"Iya di Solo juga kan baru melaksanakan even Asean Paralimpik Games, sehingga peralatan dan transportasi, hotel dan venue sudah lebih siap untuk atlet-atlet kita yang disabilitas," jelas Bahar.

Halaman Selanjutnya
img_title