Dishub Sumut Siapkan 967 Kenderaan Bermotor untuk Penyelenggaraan PON 2024

Kadishub Sumut, Agustinus.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara dan Pengurus Besar penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI tahun 2024, menyiapkan 967 unit kenderaan untuk menyambut tamu VVIP, atlet hingga official.

Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi di Labuhanbatu, Ini Pesan Kapolda Sumut

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Agustinus Panjaitan kepada wartawan, di Kota Medan, Rabu 26 Juni 2024. Ia mengatakan persiapan terus dikebut hingga finalisasi capai 100 persen.

"Transportasi kita ada menyiapkan total armada 967 itu penggunaannya ada istilahnya T1, T2, T3, T4 dan T4. T1 dan T2 itu VIP, T3 dan T4 untuk atlet dan official, kemudian T5 itu jenis bus," kata Agustinus.

64 Tim Sepakbola Antusias Ikuti Turnamen Mini Soccer Piala Zakiyuddin Harahap

Agustinus mengatakan pihak akan terus berkordinasi dengan PB PON 2024, dengan mengakomodir seluruh pergerakan peserta PON 2024 sejak H-3 pelaksanaan hingga venue PON dimasing-masing cabang olahraga.

"Itu semua sudah terjadwal, sesuai jadwal yang kita terima dari pertandingan, kita sudah siap 967 unit kendaraan, kita akan mengakomodir pergerakan atlet dan official mulai H-3 (Penyelenggaraan PON) sampai berjalannya PON, semoga lancar karena kita didukung aplikasi juga nanti," jelas Agustinus.

Petahana Cabup Batubara Ditangguhkan, Polda Sumut: Proses Hukum Ditunda Bukan Dihentikan

Peninjauan venue PON 2024 Wilayah Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Agustinus mengungkapkan pihaknya diberi tugas untuk membidangi tranportasi selama pelaksanaan PON yang digelar pada September 2024 ini. Untuk kelancaran arus lalulintas di seputaran penyelenggaraan akan, Dishub Sumut juga berkordinasi dengan Polda Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title