Edy Rahmayadi Terima Amunisi Dukungan Keluarga Purnawirawan TNI di Pilgub Sumut

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat bertemu pengurus dan anggota PPAD Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menerima amunisi dukungan dari keluarga besar purnawirawan TNI, yang menyatakan solid siap memenangkan mantan Pangkostrad itu, di Pilgub Sumut 2024.

CDM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON XXI di Sumut

Seratusan purnawirawan TNI, yang tergabung di dalam Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Sumut, bertemu dengan Edy Rahmayadi dan berolahraga bersama di rumah pribadinya, di Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deliserdang, Sabtu 22 Juni 2024.

Senior purnawirawan TNI, Mayjen (Purn) Haposan Silalahi, mengatakan bahwa bagi purnawirawan TNI, hanya ada satu pertemanan, yaitu pertemanan yang sejati. Hal ini, memotivasi mereka untuk mendukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024.

Kehadiran Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumut Ditolak, Disebut Sarat Kepentingan Pilgub 2024

Mantan Ketua PPAD Sumut yang kini berusia 87 tahun itu, mengatakan, harusnya tidak ada kata lain, selain solid mendukungnya, bila ada keluarga TNI yang maju dalam kontestasi. Termasuk, seperti yang akan diikuti Edy Rahmayadi, yakni, kontestasi pemilihan Gubernur Sumut.

Haposan Silalahi, menjelaskan walaupun tidak disampaikan secara lugas, tapi pertemuan mereka di sana pagi itu tidak lain adalah untuk menyukseskan Edy Rahmayadi, kembali maju menjadi calon Gubsu.

Perbarindo Sumut Gelar Pelatihan Aplikasi SIPRo, SIPTKS, dan SIP2RBB

"Dengan hati nurani yang dalam, mari kita lihat diat baik pak Edy Rahmayadi. Mudah-mudahan Tuhan memudahkan jalan mencapai niatnya," ucap Haposan Silalahi.

Saat menyampaikan sambutannya, Haposan juga mengungkapkan pribahasa suku Batak. Kira-kira artinya 'walaupun mata kita tidak melihat jarum yang jatuh ke rerumputan, tapi dengan hati, kita tahu kalau jarum itu jatuh kererumputan.' Artinya, kata Haposan, pertemuan pagi itu tidak lain adalah untuk mendukung Edy Rahmayadi.

Halaman Selanjutnya
img_title