Kemandirian Ponpes Modern Guntur Batubara, Edy Rahmayadi : Saya Sangat Salut

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengunjungi Pondok Pesantren Modern Darussalam Guntur Batubara, Desa Gantung, Kecamatan Limapuluh, Jumat 21 Juni 2024. Kedatang Edy kesana untuk memenuhi janjinya yang berencana datang sewaktu masih menjabat Gubernur Sumut. Edy dan dan rombongan disambut dan dibawa berkeling Pesantren yang memiliki tambak udang, ternak lele dan tanaman aquaponik.

Lanjut 2 Periode, Ribuan Warga di Binjai Deklarasi Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

"Saya pribadi sangat salut dengan pengelolan pesantren ini, ternyata memiliki usaha mandiri untuk membiayai kebutuhan pesantren," ucap Edy, dalam keterangannya, Sabtu 22 Juni 2024.

Gubenur Sumut Periode 2018-2023 ini juga mendorong agar Pesantren lainnya di Sumut dapat berdaya saing secara pribadi, sehingga bisa mendukung peningkatan kualitas pendidikan serta sarana dan prasarana Pesantren.

260 Advokat se-Sumut Deklarasi Dukungan, Siap Memenangkan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

"Inilah pesantren modern yang bisa mengkolaborasikan antara tuntuntan ilmu dan kepentingan kehidupan dunia ini, misalnya pertanian, perikanan. Ini sangat positif, sehingga para santri yang sekolah disini mempunyai ilmu, dan setelah bisa berdikari dengan apa yang dikerjakan disini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Mantan Pangkostrad ini juga meresmikan lapangan Futsal yang diberi nama lapangan 'Edy Rahmayadi'. Dia juga mengharapkan agar infrastruktur yang menjadi media belajar para santri dapat dikembangkan. Selain itu, Edy juga mendorong dan mengingatkan agar pimpinan Pesantren memberikan keringanan kepada anak-anak tidak mampu diberikan sekolah gratis, khususnya bagi anak-anak yang berasal dari Kabupaten Batubara.

Viral, Video Caleg Golkar Terpilih DPRD Batubara Kampanyekan Caleg DPR RI Nasdem

"Saya tau, ini puak puak melayu yang ada di Batubara ini, pendidikannya yang perlu harus kita sama sama tingkatkan. Kedepan anak-anak kita yang kurang mampu, tetap bisa bersekolah ditempat tempat seperti ini," sebutnya.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Darussalam Guntur Batubara, Aidil Fitrah mendoakan agar Edy Rahmayadi menjadi orang yang dikuatkan imannya, aqidahnya. Sehingga tetap bisa membela kepentingan ummat di Sumut dan khusunya Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title