Dampingi Bobby Nasution ke DPP PKB, Ternyata Bupati Madina Maju Jadi Bacawagub Sumut

Bobby Nasution bersama Bupati Madina, Jafar Sukhairi Nasution (kiri) di DPP PKB di Jakarta.
Sumber :
  • (Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA)

VIVA Medan - Bupati Mandilingnatal (Madina), Jafar Sukhairi Nasution tidak lagi maju di Pilkada Madina 2024. Dia lebih memilih bertarung di Pilkada Sumut 2024, dengan maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wakil Gubernur Sumut.

AMSUB Bantah Demo Tolak Agus Fatoni Pj Gubernur Sumut Orderan

Hal itu, diungkapkan oleh Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution kepada wartawan, usai mengikuti fit and proper test Bacalon Kepala Daerah di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Selasa 11 Juni 2024.

"Kalau di Madina tidak (maju di Pilkada 2024), karena saya tahu dengan beliau maju sebagai Bacalon Wakil Gubernur Sumut," ucap Atika.

Sinyal Dukungan NasDem di Pilgub Sumut, Bobby Nasution : Terima Kasih Pak Surya Paloh

Dengan itu, Atika mendapatkan restu dari Jafar Nasution maju di Pilkada Madina 2024. Sedangkan, sang Bupati ingin bertarung di Pilkada Sumut sebagai Bacawagub Sumut.

Wabup Madina, Atika Azmi Utammi Nasution.

Photo :
  • Dok Pemkab Madina
PDIP Sebut Edy Rahmayadi Lawan Sepadan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Padahal Jafar Nasution baru periode pertama menjabat sebagai Bupati Madina. Dia memiliki kesempatan untuk melanjutkan sebagai Bupati Madina untuk periode kedua. Tapi, keputusan politiknya untuk maju sebagai Bacawagub Sumut.

Atika juga mengungkapkan bahwa hubungan dirinya, sama Jafar baik-baik saja. Malah sebaliknya, Jafar malah mengarahkan wanita berjilbab itu, melanjutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina sebagai Bupati Madina periode 2024-2029.

Halaman Selanjutnya
img_title