Pilkada Serentak 2024, PDIP Sumut Gelar Fit and Proper Test Terhadap 256 Bacakada

Rapat pengurus PDI Perjuangan Sumut di Kantor DPD PDIP Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD PDI Perjuangan Sumut menggelar fit and proper test, diikuti 256 Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah, berasal dari 33 Kabupaten/Kota, yang akan bertarung di Pilkada serentak tahun 2024.

Gapeksindo Ajak Cakada di Pilkada 2024 Tampilkan Gagasan Kontruksi dalam Pembangunan

"Secara total dari 33 Kabupaten/Kota ada 256 Bacalon Kepala Daerah ikuti tes wawancara dalam tahapan penjaringan bakal Cakada ini," kata Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto kepada wartawan, di Kantor DPD PDIP Sumut, di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Selasa 11 Juni 2024.

Tes wawancara Bacalon Kepala Daerah ini, berlangsung selama tiga hari, sejak 10 hingga 12 Juni 2024. Dimana, 256 Bacalon Kepala Daerah ini, berasal dari eksternal partai PDIP. Sebelumnya, DPD PDIP Sumut juga menggelar hal yang sama bagi Bacalon Kepala Daerah berasal dari internal partai, pada Kamis 7 Juni 2024, lalu.

Dirjen Bina Keuda Agus Fatoni Ditunjuk Jokowi Pj Gubernur Sumut, Hassanudin Jabat Pj Gubernur NTB

"Itu dari internal, struktur partai, internal dan non sturuktur dan juga dari tokoh-tokoh masyarakat. Sesuai mekanisme partai untuk wawancara ada dua gelombang, pertama sudah kita lakukan tanggal 6 dan hari ini gelombang yang kedua," jelas Sutarto.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Kalangan Konstruksi Kecewa Ijeck Tidak Dipilih Golkar Maju di Pilgub Sumut 2024

Sutarto mengungkapkan bahwa dalam fit and proper test, seluruh Bacalon Kepala Daerah, dibagi tiga panel dengan subtansinya dengan melakukan pendalaman dari visi dan misi, yang digagas.

"Termasuk, bagaimana untuk memenangkan Pilkada di Kabupaten/Kota serta komitmennya, untuk membangun Sumatera Utara khususnya di Kabupaten/Kota masing-masing," kata Sutarto.

Halaman Selanjutnya
img_title