Siap Maju Pilkada Toba, Sereida Tambunan Usung Toba Na Ture, Jaa Na Sere

Bacalon Bupati Toba, Sereida Tambunan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPP PDI Perjuangan menugaskan Sereida Tambunan untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Toba 2024. Sereida Tambunan sendiri merupakan Sekretaris Internal DPP PDI-P dan juga mantan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014-2019.

PDIP Sebut Edy Rahmayadi Lawan Sepadan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Penugasan ini disambut dengan semangat Sereida Tambunan, yang pada 5 Juni 2024 lalu, Sereida secara resmi mendaftar sebagai bakal Bacalon Bupati Toba. Bagi alumni Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta itu, penunjukkan dirinya ini sebagai penugasan untuk pulang ke kampung halamannya.

"Alasan dibalik keputusan saya untuk maju sebagai bakal calon Bupati adalah karena Toba merupakan kampung halaman saya sendiri," ungkap Sereida kepada wartawan di Medan usai menjalani fit and proper test atau wawancara di Kantor DPD PDIP Sumut, Selasa 11 Juni 2024.

Gapeksindo Ajak Cakada di Pilkada 2024 Tampilkan Gagasan Kontruksi dalam Pembangunan

Sereida mengatakan bahwa ia telah aktif terlibat dalam partai sejak tahun 2004 dan telah memiliki pengalaman dalam gerakan sosial, terutama dalam advokasi tanah dan lingkungan hidup sejak tahun 90-an.

"Saya merasa terpanggil untuk kembali ke Toba, karena saya melihat bahwa perkembangan pariwisata di sana cukup lambat dan masih terdapat berbagai permasalahan yang perlu ditangani, seperti masalah sampah yang belum tertata dengan baik," jelas Sereida.

Kemandirian Ponpes Modern Guntur Batubara, Edy Rahmayadi : Saya Sangat Salut

Dalam upayanya untuk membenahi situasi tersebut, Sereida telah memilih takeline 'Toba Na Ture Jala Na Sere' yang artinya Toba yang tertata dan gemilang. Ia menjadikan perbaikan kondisi Toba sebagai tantangan utamanya, untuk memberikan kontribusi yang signifikan pada Kabupaten Toba.

"Menurut saya Toba ini sebagai kabupaten induk dan saya lihat perkembangan pariwisatanya cukup lambat dan banyak hal di Toba kurang tertata termasuk masalah sampah dan ini tidak tertata dengan baik," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title