PDIP Tutup Pendaftaran Bacagub Sumut, Edy Rahmayadi Kembalikan Formulir, Bobby Tak Daftar

PDI Perjuangan.
Sumber :
  • Istimewa/Facebook

VIVA Medan - Hanya empat Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumut, yang mengembalikan formulir pendaftaran dan menyerahkan berkas persyaratan ke DPD PDI Perjuangan Sumut. Sedangkan, pendaftaran dan penjaringan di Pilkada Sumut tahun 2024, resmi ditutup.

Respon Ucapan Bobby Soal APBD Rp5 Triliun, Jubir Edy-Hasan: Tidak Semuanya untuk Infrastruktur

Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya menjelaskan Bacalon Gubernur Sumut, yang mengembalikan formulir dan berkas, yakni mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, Barry Simorangkir dan Abdul Aziz.

"Sudah tahap wawancara, sudah tutup penjaringan. Kalau mendaftar lagi bisa, pintunya di DPP PDIP," sebut Aswan saat dikonfirmasi VIVA Medan, Jumat 7 Juni 2024. Dengan itu, Aswan mengatakan bila ada Bacalon Gubernur Sumut, yang akan mendaftarkan kembali, bisa melalui pendaftaran di DPP PDI-P. Sedangkan, DPD PDIP Sumut sudah resmi ditutup pendaftaran dan penjaringan.

PSMS Bungkam Persikabo 4-1, Edy Rahmayadi: Perjalanan Masih panjang di Liga 2

"Tahapan dijaring di tingkat DPD PDIP, sudah tutup dan bila terlambat mendaftar, bisa mendaftar di DPP," sebut Aswan. Disinggung kapan Fit and Proper Test Bacalon Gubernur Sumut?. Aswan mengatakan belum tahu dan masih dilakukan penjadwalan. Karena, tes wawancara bisa dilakukan di DPD PDIP Sumut dan bisa juga digelar di DPP PDIP, di Jakarta.

Rapat pengurus PDI Perjuangan Sumut di Kantor DPD PDIP Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Bobby Sebut APBD Sumut Rp50 Triliun Tidak Kelihatan Apa-apa, Jubir Edy-Hasan: Hitungan Anak TK

"Gubernur, belum dijadwalkan (tes wawancara). Kemungkinan akan diserahkan kepada DPP PDI-P. Kemungkinan langsung di Jakarta. Kita juga masih konsultasi dengan DPP PDI-P, dilakukan tes wawancara di DPD PDI-P Sumut atau di DPD PDIP di Jakarta," jelas Aswan.

Dari nama Bacagub Sumut, yang disebutkan. Tampaknya, Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution tidak mendaftarkan diri ke DPD PDIP Sumut, untuk bertarung di Pilgub Sumut 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title