Hutama Karya Segera Memberlakukan Tarif di Ruas Tol Lima Puluh-Kisaran

Gerbang Tol Kisaran.
Sumber :
  • Dok Hutama Karya

VIVA Medan - Tahun 2024 ini, PT Hutama Karya (Persero) mengoperasikan dua seksi jalan tol baru di Sumatera Utara ini, yakni pertama, Tol Binjai - Langsa Seksi 2 Segmen Kuala Bingai - Tanjung Pura sepanjang 19 Kilometer yang memangkas waktu dari Binjai ke Tanjung Pura dari 1,5 jam menjadi 30 menit.

Berlaku 19 Juni 2024, Ini Tarif Tol Lima Puluh - Kisaran

Kedua, Tol Indrapura - Kisaran seksi 2 atau Lima Puluh-Kisaran sepanjang 32,15 Kilometer, yang memangkas waktu tempuh dari Medan menuju Kisaran dari yang sebelumnya 5 jam menjadi 2,5 jam.

Hal itu, diungkapkan oleh Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, dalam keterangan tertulis, Kamis 6 Juni 2024. Dengan itu, ia mengatakan Hutama Karya, berhasil menambah panjang konektivitas Jalan Tol Trans Sumatra di Sumatra Utara.

Ratusan Massa Demo Soal Tanah, Pendemo Kesal Lihat Pj Gubernur Sumut: Itu Kurang Hajar!

Adjib mengatakan bahwa sebelumnya Hutama Karya juga telah mengoperasikan terlebih dahulu Tol Binjai - Langsa Seksi 1 (Binjai - Stabat) sejak 11 Februari 2022 dan Seksi 2 Segmen Stabat - Kuala Bingai sejak 20 September 2023. Kemudian, Tol Indrapura - Kisaran Seksi 1 (Indrapura – Lima Puluh) dan Tol Tebing Tinggi - Sinaksak melalui anak perusahaan PT Hutama Marga Waskita pada 10 November 2023.

“Khusus untuk Tol Binjai – Langsa Seksi 1 (Binjai – Stabat), selama beroperasi 2 tahun ini, telah dilakukan berbagai penambahan fasilitas, baik dari sisi lalu lintas dan transaksi, maupun peningkatan kualitas sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM),” ucap Adjib.

18 UMKM Binaan BSI Ikut Meriahkan Jelajah Kuliner Nusantara di Medan

Sedangkan, dari sisi lalu lintas dan transaksi, Hutama Karya melakukan penambahan lampu flip-flop, rumble stripes, dan reflektor guna mengantisipasi kecelakaan pada malam hari, penambahan layanan derek gratis serta pemasangan CCTV dengan 2 mata kamera di sepanjang jalan tol yang dapat dipantau melalui aplikasi HK Tol Apps.

"Terakhir, dari sisi peningkatan kualitas, pada ruas tol ini dilakukan pemeliharaan secara rutin. Sehingga tidak terdapat pothole atau lubang di jalan tol serta dilakukan peningkatan beautifikasi pada jalan tol," jelas Adjib.

Halaman Selanjutnya
img_title