Pekan Depan, PDIP Sumut Jadwalkan Fit and Proper Test 200 Lebih Bacakada Eksternal Partai

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD PDI Perjuangan Sumut menjadwalkan Fit and Proper Test terhadap 200 lebih Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) dari 33 Kabupaten/Kota, yang akan bertarung di Pilkada serentak tahun 2024. Tes wawancara secara bertahap, akan digelar di Kantor DPD PDIP Sumut, di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, berlangsung 10 hingga 12 Juni 2024, pekan depan.

PB PON Sumut Klaim Persiapan Capai 75 Persen, Selesai Sesuai Jadwal Ditetapkan

"Nanti dari eksternal Senin, Selasa dan Rabu direncanakan, ada sekitar 200 orang lebih dari 33 Kabupaten/Kota, semua dipanggil," sebut Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya, saat dikonfirmasi VIVA Medan, Jumat 7 Juni 2024.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Sumut tes wawancara terhadap 25 Bacakada dari 17 Kabupaten/Kota di Sumut, di Kantor DPD PDI-P Sumut, Kamis 6 Juni 2024. Lanjut, Aswan mengatakan bahwa puluhan Bacakada itu, berasal dari pengurus dan kader partai berlambang banteng itu.

CDM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON XXI di Sumut

"Itu hanya calon-calon yang berasal pengurus dan kader partai. Sudah clear," tutur Aswan. Aswan mengatakan dalam Fit and Proper Test, tim penjaringan Bacakada mempertanyakan tentang persiapan hingga visi dan misi maju di Pilkada serentak 2024 ini.

Rapat pengurus PDI Perjuangan Sumut di Kantor DPD PDIP Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Kehadiran Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumut Ditolak, Disebut Sarat Kepentingan Pilgub 2024

"Kita fokus pengurus dan kader kita fokus kesungguhan, kesiapan mereka untuk bertarung. Kalau mereka sungguh-sungguh, sanggup dan peluang ada, mereka menjadi prioritas," sebut Aswan.

Aswan mengatakan setelah melakukan tahapan wawancara Bacakada ini, pihak DPD PDIP Sumut akan melakukan asesmen, dengan hasil penilaian dan selanjutnya disampingnya ke DPP PDIP untuk diputuskan dan ditetapkan siapa yang bakal diusung dan didukung nantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title