Didukung Demokrat di Pilgub Sumut 2018, Lokot Nasution Puji Sosok Edy Rahmayadi

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution memuji sikap Edy Rahmayadi yang turun langsung, untuk mengantarkan formulir dan berkas pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumut 2024, disampaikan ke Kantor DPD Demokrat Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin sore, 6 Mei 2024.

Resmi Diusung PKB di Pilgub Sumut 2024, Bobby Nasution : Ini akan Dipegang Teguh

Mantan Pangkostrad itu, datang bersama tim pemenanganya dan disambut Lokot Nasution serta jajaran pengurus DPD Demokrat Sumut. Lokot mengungkapkan menjadi pelajaran bagi dirinya dan kadernya, atas kebijaksanaan Edy mengantarkan langsung berkas pendaftaran tersebut, tanpa diwakili timnya.

"Terima kasih kepada pak Edy Rahmayadi, hari ini. Mengembalikan formulir langsung untuk mendaftarkan diri calon Gubernur Sumut periode 2024-2029 dari partai Demokrat dan untuk mendapatkan dukungan Demokrat Pilgub Sumut mendatang," jelas Lokot kepada wartawan, usai menerima kunjungan Edy Rahmayadi.

Polisi Tangkap Jukir di Medan yang Viral Main Judi Online Pakai Mesin e-Parking

Lokot mengungkapkan bahwa pihaknya, membentuk tim penjaringan Bacalon Gubernur Sumut. Setelah itu, secara administrasi yang mendaftar, akan disampaikan ke DPP Demokrat. Selanjutnya, akan diputuskan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kita hanya menjalankan administrasi, juga dimintakan pendapat oleh pak SBY atau mas AHY. Demokrat teman-teman tahu, kita partai membuka ruang diskusi. Mas Ketum dan pak SBY, yang mana cocok barang itu," kata Lokot.

Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, NasDem : Gubernur Jelas Berkoalisi dengan Gerindra

Lokot mengungkapkan untuk penjaringan Bacakada Sumut 2024, dilakukan DPD Demokrat Sumut berakhir pada 18 Mei 2024. Selain Edy Rahmayadi, yang sudah mengambil formulir pendaftaran, yakni Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Sedangkan, mantan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang menyatakan maju di Pilgub Sumut 2024, belum mengambil formulir pendaftaran ke Demokrat.

"Ada bang Edy, ada pak Bobby. Baru dua, bang Ijeck belum. Wagub ada beberapa orang. Kita ada tim penjaringan secara administrasi, biar semangat siapa aja yang mau bergabung ke Demokrat Sumut digunakan sebagai kenderaan ikut Pilgub Sumut atau Pilkada seluruh Sumut," kata Lokot.

Halaman Selanjutnya
img_title