Kapolres Binjai Turun ke TKP Motor Geng Motor Dibakar Masyarakat, Ini Kronologisnya

Sepeda motor diduga milik anggota geng motor dibakar massa.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen turun ke tempat kejadian perkara pembakaran motor yang diduga milik anggota geng motor di Jalan Letnan Umar Baki, Lingkungan VIII, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, Senin 11 Maret 2024.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Peristiwa pembakaran itu membuat heboh masyarakat dan bahkan viral media sosial. Honda Beat yang belum diketahui nomor polisinya, dibakar masyarakat setempat. Selain pembakaran, M Fauzansyah (27) warga sekitar, menjadi korban pembacokan oleh anggota gemot tersebut.

Rio menjelaskan, peristiwa itu berawal dari masyarakat lingkungan tersebut menegur pengendara yang berkendara secara ugal-ugalan sekitar pukul 22.00 WIB. Pengendara tersebut ditegur oleh pemuda setempat yang sedang nongkrong di warung.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

"Pengendara motor itu berboncengan, mereka stending dan geber-geber, yang kemudian ditegur masyarakat dengan ucapan: woi pelan kau," ujar Rio, Selasa 12 Maret 2024.

Mantan Kapolres Nduga itu menyebut, pemuda setempat di sana yakni Fandi dan Fauzan, mengejar pengendara yang diduga anggota gemot tersebut. Singkat cerita, kedua belah pihak itu kemudian bertemu.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Fandi dan Fauzan kemudian menendang ban sepeda motornya, sambil mengatakan: kalian kenapa naik sepeda motor begitu, balap-balap di sini, kalian hargai orang orang sini, udah pulang kalian. Mereka pun pulang kearah Lincun," ujar Rio.

Namun pada pukul 23.30 WIB, datang lebih kurang 10 sepeda motor dengan berboncengan. Bahkan sebagian di antaranya membawa parang. Diduga mereka yang datang kelompok yang ditegur dan tergabung dalam geng motor.

Halaman Selanjutnya
img_title