HUT ke-78 HDKD, Kakanim TBA : Kemenkumham Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju

Upacara Hari Dharma Karya Dhika ke-78 di Lapas Tanjungbalai.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kementerian Hukum dan HAM RI atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), 19 Agustus 2023. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan (Kanim TBA) menggelar acara puncak di Lapas Tanjungbalai, Senin 21 Agustus 2023.

Cegah Barang Terlarang Masuk, Petugas Lapas Siborongborong Perketat Pemeriksaan dan Pengawasan

Kegiatan tersebut, digelar upacara Hari Dharma Karya Dhika. Insan pengayoman sebutan ASN Kemenkumham, dengan mengenakan seragam baru dan memperkenalkannya kepada masyarakat secara serentak. Adapun seragam baru tersebut berubah dari setelan biru muda - dongker menjadi setelan abu muda - abu tua dengan atribut yang menyesuaikan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan, Wawan Anjaryono dengan membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly. 

27.025 Napi di Sumut Peroleh Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

"Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia maju. Karena itu seluruh insan pengayoman dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap menghindari perilaku menyimpang," kata Wawan.

Wawan mengungkapkan pihaknya akan terus memberikan pelayanan kemasyarakatan yang baik dan profesional.

Pj Gubernur Sumut Salurkan Zakat ASN Pemprov Sumut Rp6 Miliar ke BAZNAS

"Bangunlah citra positif dan hiasi Kementerian dengan berbagai prestasi dan capaian positif," ucapnya.

Acara yang ditutup dengan kegiatan syukuran ini dihadiri oleh pejabat dan pegawai Kantor Imigrasi dan Lapas Tanjung Balai Asahan, unsur Forkominda dan para undangan.