Edy Rahmayadi Jagokan Spanyol di Final UERO 2024, Prediksi Skor 2-0 Menang dari Inggris

Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Mantan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menjagokan Timnas Spanyol di laga Final UERO 2024. Spanyol bertemu Timnas Inggris di puncak kompetisi ini, yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Senin dini hari WIB, 15 Juli 2024.

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

"Pasti, Spanyol menang, dua kosong," kata Edy Rahmayadi sembari menunjukkan dua jarinya, kepada wartawan, di Kota Medan, Sabtu 13 Juli 2024.

Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini, menilai Final EURO tahun ini, mempertemukan Spanyol dan Inggris merupakan laga ideal dan berkelas. "Sebenarnya itu laga final ideal, bukan dengan Inggris nanti," ucap Edy Rahmayadi.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Euro 2024 sudah memainkan seluruh pertandingan di babak semifinal. Kini, tersisa dua tim untuk memainkan laga puncak alias final. Spanyol melenggang ke final lebih dulu. La Furia Roja menyingkirkan Prancis dengan skor 2-1 dalam laga semifinal yang digelar di Allianz Arena, Munchen pada Rabu dini hari WIB, 10 Juli 2024.

Spanyol sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Randal Kolo Muani. Namun, tim besutan Luis de la Fuente itu mampu bangkit dan berbalik menang lewat aksi Lamine Yamal dan Dani Olmo. Ini adalah final kelima Spanyol di Euro setelah pada 1964, 1984, 2008 dan 2012.

Ini Nama-nama Pemain PSMS Medan Musim 2024/2025, Edy Rahmayadi Berharap Lolos Liga 1

Hanya Jerman (6 kali) yang lolos ke final Piala Eropa lebih banyak daripada Spanyol. Sehari kemudian, atau Kamis dini hari WIB, 11 Juli 2024, Inggris menjadi lawan Spanyol di partai final usai menghajar Belanda. Inggris dan Belanda bertemu di Signal Iduna Park, Dortmund.

Sejatinya, Belanda berhasil unggul 1-0 saat laga baru berjalan 7 menit. Tendangan keras Xavi Simons dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Inggris, Jordan Pickford. Namun, Inggris menyamakan kedudukan di menit 18. Tendangan penalti Harry Kane mampu mengoyak jala Die Oranje.

Halaman Selanjutnya
img_title