Eks Wagub Sumut Ijeck Jagokan Inggris di Final UERO Lawan Spanyol, Prediksi Skor 2-1

Musa Rajekshah bersama tim Ijeck FC.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Final EURO 2024 mempertemukan Timnas Inggris kontra melawan Timnas Spanyol. Laga final pamungkas tersebut, berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman Senin dini hari WIB, 15 Juli 2024. Dalam final EURO tersebut, menjadi perhatian mantan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengungkapkan dirinya, mengunggulkan Timnas Inggris dalam laga tersebut.

Lepas 25 Atlet Taekwondo Bertarung di PON 2024, Ketua TI Sumut: Kita Bisa Meraih Medali

"Untuk pertandingan laga Final UERO tahun ini, Inggris lawan Spanyol. Saya jagokan Inggris," ucap pria yang akrab disapa dengan Ijeck, Sabtu 13 Juli 2024.

Meski menjagokan Timnas Inggris, Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumut itu, memberikan prediksi kemenangan bagi Inggris 2-1 dari Timnas Spanyol. "Mudah-mudahanlah dapat 2-1. Dua Inggris dan Satu Spanyol," sebut Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

Terima B1KWK dari Golkar di Pilkada Medan, Rico : Gerakan Kita Semakin Besar

Euro 2024 sudah memainkan seluruh pertandingan di babak semifinal. Kini, tersisa dua tim untuk memainkan laga puncak alias final. Spanyol melenggang ke final lebih dulu. La Furia Roja menyingkirkan Prancis dengan skor 2-1 dalam laga semifinal yang digelar di Allianz Arena, Munchen pada Rabu dini hari WIB, 10 Juli 2024.

Spanyol sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Randal Kolo Muani. Namun, tim besutan Luis de la Fuente itu mampu bangkit dan berbalik menang lewat aksi Lamine Yamal dan Dani Olmo. Ini adalah final kelima Spanyol di Euro setelah pada 1964, 1984, 2008 dan 2012.

Golkar Serahkan B1KWK Kepada 17 Bacakada di Sumut, Ini Nama-namanya

Hanya Jerman (6 kali) yang lolos ke final Piala Eropa lebih banyak daripada Spanyol. Sehari kemudian, atau Kamis dini hari WIB, 11 Juli 2024, Inggris menjadi lawan Spanyol di partai final usai menghajar Belanda. Inggris dan Belanda bertemu di Signal Iduna Park, Dortmund.

Sejatinya, Belanda berhasil unggul 1-0 saat laga baru berjalan 7 menit. Tendangan keras Xavi Simons dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Inggris, Jordan Pickford. Namun, Inggris menyamakan kedudukan di menit 18. Tendangan penalti Harry Kane mampu mengoyak jala Die Oranje.

Halaman Selanjutnya
img_title