Pimpin Latihan Perdana PSMS, Nilmaizar : Beradaptasi Training dan Penyesuaian

Pelatih PSMS Medan, Nil Maizar.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Nil Maizar memimpin latihan perdana sebagai Pelatih Kepala PSMS Medan, untuk sejumlah pemain yang sudah bergabung memperkuat skuat tim ayam kinantan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2024/2025 ini. Latihan perdana dipimpin langsung Nil Maizar ini, berlangsung di Stadion TD Pardede, di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis 11 Juli 2024.

PSMS Bakal Kedatangan Dua Pemain Asing, Posisi Stoper dan Gelandang

Pelatih PSMS Medan, Nil Maizar mengungkapkan latihan ini, beradaptasi dengan pemainnya, yakni Rachmad Hidayat dkk, untuk menyatukan kekompakan tim.

"Hari pertama latihan kita di lapangan, kita harus beradaptasi training. Tapi, sudah masuk minggu pertama dan minggu kedua, masih penyesuaian," kata Nil Maizar kepada wartawan disela-sela sesi latihan tersebut.

Nilmaizar Genjot Fisik Pemain PSMS, Gelar Sesi Cross Country Hingga Training Centre

Nil Maizar mengaku antusias anak asuhnya, mengikuti latihan ini. Karena, seorang pemain bola, harus bekerja baik di lapangan dengan kemampuan dia miliki.

"Alhamdulillah, anak-anak antusias, harus seperti ini. Karena, sepakbola kerja di lapangan. Kalau tidak ada motivasi, kita tidak bisa apa-apa. Saya lihat antusias tinggi dan bagus," ucap Nil Maizar.

Perkuat PSMS Medan, Sandi Sute: Sangat Bersyukur Bergabung di Klub Besar

Nil Maizar mengatakan akan melihat seluruh fisik skuad Ayam Kinantan dan meminta laporan dari pelatih fisik. Sehingga mana fisik harus diperbaiki akan segera dibina untuk meningkatkan fisik lebih baik kedepannya. Dengan itu, fisik sangat diperlukan dengan kondisi yang baik, untuk dapat bertarung dengan maksimal dalam laga akan di lakoni nantinya, di Liga 2 Indonesia musim ini.

"Tadi mereka sudah di tes, nanti saya minta laporan sama Pelatih fisik. Secara umum harus diperbaiki fisiknya, belum ditahap enteng. Ada waktu satu bulan, kita perbaiki teknikal dan tentikal," jelas mantan pelatih timnas Indonesia itu.