Pj Gubernur Sumut Rapat Bersama Jokowi, PON 2024 Dipastikan Tepat Waktu

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin mengikuti rapat dengan Presiden Joko Widodo, bahas persiapan PON XXI Aceh-Sumut di Istana Negara.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin mengikuti rapat dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, terkait persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Istana Negara, Jakarta, Kamis 13 Juni 2024.

Tarung Derajat Cabor Terakhir, Besok Penutupan Porkot Medan 2024

Pada kesempatan tersebut, Hassanudin melaporkan berbagai persiapan yang telah dilakukan, yang hingga saat ini tidak ada kendala serius. Hassanudin menyampaikan, pada Juni ini persiapan PB PON Sumut memasuki fase persiapan akhir.

Fase tersebut berfokus pada akselerasi penyelesaian pembangunan venue PON, pengadaan peralatan pertandingan, penyiapan SDM untuk event, logistik (ketersediaan, alokasi dan manajemen pelayanan), medis, keamanan, IT, marketing, media hingga seremonial.

PDIP Sumut Kirim Berkas Bacagub ke DPP, Ada Nama Edy Rahmayadi Hingga Eks Bupati Taput

“Atas semua hal tersebut, kami tetap disiplin dalam manajemen anggaran yang tertib administrasi dan efisien, persiapan persiapan akhir Insya Allah, tidak ada kendala yang serius,” kata Hassanudin.

Menpora Dito Ariotedjo bersama Pj Gubernur Sumut, Hassanudin berikan keterangan pers soal persiapan PON 2024.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Denai Kawinkan Emas Basket Porkot Medan 2024

PON akan digelar 87 hari lagi, tepatnya pada 8 September 2024. Di Sumut, akan digelar pertandingan 34 cabang olahraga, dan 527 nomor pertandingan. Pertandingan akan berlangsung di 36 venue yang tersebar di 10 kabupaten/kota. Diperkirakan, lebih dari 15 ribu atlet dan offcial akan bertanding di Sumut.

“Kami telah menyiapkan 96 hotel, sekurangnya 8 ribu kamar, yang telah dipersiapkan,” kata Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
img_title