PON 2024 Menyapa Milenial, Pj Gubernur Sumut : Apa yang Kau Bisa Maenkan

Road to PON XXI/2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Dalam menyukseskan dan menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut menggaet kaum milineal atau anak-anak muda terlibat aktif, dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada ajang olahraga terbesar Indonesia tersebut.

Sejak Dinihari BBMKG Catat Samosir Alami Gempa Bumi 51 Kali

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, saat bincang-bincang dalam kegiatan Road to PON XXI Aceh-Sumut dengan tema 'PON 2024 Menyapa Milenial' di Pos Bloc, di Jalan Kantor Pos, Kota Medan, Selasa sore, 11 Juni 2024.

Selain itu, Hasanudin mengatakan bahwa peran masyarakat sangat krusial sukseskan ajang ini. Masyarakat, menurutnya, perlu mengambil perannya masing-masing, agar PON 2024 menjadi sejarah yang membanggakan untuk Sumut.

PDIP Sebut Edy Rahmayadi Lawan Sepadan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

“Anak-anak muda saat ini yang paling aktif di media sosial, dan media sosial merupakan media yang paling masif, menyebarkan informasi, kita harap gaungnya semakin besar dan partisipasi masyarakat semakin tinggi,” sebut Pj Gubernur Sumut.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin dan Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis saat launching website resmi PON 2024.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Edy Rahmayadi Terima Amunisi Dukungan Keluarga Purnawirawan TNI di Pilgub Sumut

Menurut Hassanudin, masyarakat perlu menumbuhkan rasa memiliki PON XXI tahun 2024 dan bangga menjadi tuan rumah event olahraga ini. Sebagai tuan rumah, menurutnya, Sumut akan diuntungkan secara ekonomi, popularitas dan juga prestasi.

“Bayangkan berapa ribu orang yang akan datang ke Sumut dari tanggal 8 sampai 20 September 2024. Hal ini, akan berdampak secara ekonomi, provinsi kita akan semakin populer dan poin tambahan untuk atlet, karena bermain di kandang sendiri, jadi sesuai tag line kita, Apa yang Kau Bisa Maenkan,” jelas Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
img_title