Si Kembar Penipu Reseller Iphone Pintar, Polisi Akui Sulit Menangkap Rihana dan Rihani

Si kebar Rihana dan Rihani pelaku penipuan reseller Iphone.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

VIVA - Kasus penipuan reseller Iphone, yang diduga dilakukan Si Kembar Rihana dan Rihani hingga mengakibatkan korban merugi puluhan miliar, belum juga menunjukan hasil yang dilakukan aparat kepolisian. Karena keberadaan keduanya tak diketahui, bahkan keduanya cukup pintar kabur dari buruan polisi.

Korbannya Bertambah, Nina Wati Dilaporkan Kasus Penipuan Modus Masuk TNI AD Kerugian Rp325 Juta

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno mengatakan bahwa Rihana telah membawa kabur rental mobil. Ia menyebutkan bahwa pelaku sulit ditangkap oleh polisi, pasalnya Rihana kerap berpindah tempat.

"Karena keberadaannya kalau sesuai alamat sudah kami cek, juga dari keterangan saksi-saksi lain dan juga keterangan keluarga terlapor, yang bersangkutan tidak ada di tempat," kata Tribuana Seno kepada wartawan di Polsek Metro Kebayoran Baru, Kamis 8 Juni 2023.

Kasus Masuk Akpol Rp 1,3 Miliar, Polda Sumut Buka Posko Pengaduan Penipuan Dilakukan Nina Wati

Ia menjelaskan kesulitan polisi mencari pelaku lantaran Rihana membawa kabur mobil rental dengan mencabut Global Positioning System (GPS).

"Kemungkinan terlapor sudah mengganti plat mobilnya dan juga sudah mencabut gpsnya di kendaraannya," kata dia.

Bunda NW Ditangkap Polisi Diduga Menipu Rp1,2 Miliar, Modus Bisa Loloskan Masuk Akpol

Tribuana pun menuturkan Rihana sebelumnya sempat menyewa mobil di rental yang sama sejak Febuari 2018 hingga Desember 2022 dan pembayarannya berjalan dengan lancar. Namun, ketika di bulan Desember 2022 Rihana mulai melambat dalam sistem pembayaran.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno.

Photo :
  • Istimewa/VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title