Didukung PDIP dan PKB di Pilkada 2024, Prof Ridha Dharmajaya Wajah Baru Perubahan Kota Medan

Bacalon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya bersama Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim SE dan Wakil Ketua DPC PKB Medan, Chairuddin Lubis.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Guru besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof.Dr.dr Ridha Dharmajaya Sp BS (K) resmi mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan dan PKB, maju sebagai Bacalon Wali Kota Medan di Pilkada serentak tahun 2024.

50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Nama-namanya

Untuk diketahui, PDIP menjadi partai yang menjuarai hasil Pileg pada Pemilu 2024, di Kota Medan, dengan meraih 9 kursi dan PKB memiliki 2 kursi. Hal ini, bisa mengajukan Prof Ridha bertarung di Pilwakot Medan 2024.

Dimana, untuk mengajukan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, 20 persen dari 50 kursi di DPRD Kota Medan atau 10 kursi. Kini, tim Prof Ridha tengah mempersiapkan siapa sosok, yang mendampingi guru besar Fakultas Kedokteran (FK) USU di Pilkada Medan.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

"Kita harapkan koalisi yang terbentuk lewat kerjasama politik antara PDIP dengan PKB yang mengusung Prof Ridha sebagai calon walikota 2024-2029 tentu ini satu kekuatan yang sangat luar biasa," kata Ketua DPC PDI Perjuangan kota Medan, Hasyim SE, di rumah relawan Prof Ridha, di Jalan Pemuda, Kota Medan, Senin 5 Agustus 2024.

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon bersama Bacalon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya (batik merah).

Photo :
  • Aris Dasril/VIVA Medan
Berkas Pendaftaran 3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan, KPU Nyatakan Memenuhi Persyaratan

Kemudian, dilakukan pemasangan bendera partai dan kunjungan ke rumah relawan Prof Ridha tersebut. Hasyim mengungkapkan, momen itu pun, menjadi sinyal kekuatan baru dua partai untuk wajah perubahan kota Medan. 

"Kita harapkan ini bisa membawa harapan bagi masyarakat kota Medan untuk menuju perubahan kota Medan ke arah yang lebih baik lagi," kata Ketua DPC PDIP Medan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title