Pesta Pembangunan GSM, Edy Rahmayadi Tegaskan Pendidikan Menjadi Prioritas

Gubernur Sumut ke-18, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pesta Pembangunan Gedung Sekolah Minggu (GSM) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pintu Air Simalingkar Resort Medan Selatan, Minggu 14 Juli 2024. Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Kehadiran Edy Rahmayadi disambut hangat oleh Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba, Pendeta Resort Pdt Ernita Silalahi STh, dan para panitia serta jemaat gereja, di acara yang berlangsung di Balai Zeqita, Jalan Letjen Jamin Ginting Medan itu.

Begitu tiba di lokasi, Edy Rahmayadi langsung disematkan bunga. Kemudian tortor marsombah dari kelompok pemuda gereja, dipersembahkan untuk menyambut dan mengiringnya berjalan menuju ke tempat duduk.

Ini Nama-nama Pemain PSMS Medan Musim 2024/2025, Edy Rahmayadi Berharap Lolos Liga 1

"Selamat datang bapak Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023. Puji Tuhan karena bapak telah menyempatkan diri datang ke pesta kita ini," ujar pembawa acara dari atas panggung.

"Selama ini kami jemaat dan juga anak-anak sekolah minggu mungkin hanya melihat bapak di spanduk, tapi kami hari ini bisa melihat bapak langsung dan kami sangat senang," sambungnya, yang disambut gemuruh tepuk tangan jemaat dan undangan.

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Dua Paslon Gubernur dan Wagub Sumut, KPU: Mampu

Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba bersama barisan anak-anak sekolah minggu, menyambut kehadiran Edy Rahmayadi di kursi utama. Ephorus langsung menyalami dan memeluk Edy Rahmayadi seraya mempersilahkan duduk. Keduanya pun tampak akrab dan berbincang santai sambil menunggu selesainya rangkaian satu mata acara yang sedang berlangsung di atas panggung.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengatakan rasa syukurnya telah diundang panitia dan berkesempatan bertemu dan bersilaturahmi dengan jemaat gereja di GKPS. Edy Rahmayadi, mantan Pangkostrad itu mendukung rencana GKPS Pintu Air Simalingkar membangun gedung sekolah minggu. Hal ini sejalan dengan upayanya dalam meningkatkan pendidikan anak-anak Sumut. Ia pun menyerahkan sejumlah bantuan dana.

Halaman Selanjutnya
img_title