Maju di Pilkada Medan, Suryani Naiborhu Pariban Luhut Pandjaitan Optimis Diusung PSI

Suryani Paskah Naiborhu, saat menjalani fit and proper test di PSI Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bakal Calon Wakil Wali Kota Medan, Suryani Paskah Naiborhu, menjalani fit and proper test, di Kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan, Sabtu 13 Juli 2024. Atas hal ini, Suryani optimis mendapatkan dukungan PSI di Pilkada Medan tahun 2024 ini.

Pilkada Medan, Ribuan Relawan PALITO Deklarasikan Dukungan ke Rico-Zaki

Untuk diketahui, Suryani Paskah Naiborhu yang merupakan adik sepupu atau pariban kandung dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan. Suryani mengatakan menjalani fit and proper test, setelah desk Pilkada PSI Kota Medan telah mengirimkan surat undangan dengan nomor 138/B-VII l/DPD-PSI/2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPD PSI Kota Medan, Renville Pandapotan Napitupulu ST; Ketua Desk Pilkada Bukit Tua Silalahi dan Sekretaris Desk Pilkada DPD PSI Kota Medan, Parningotan Harahap SH.

Surat tersebut berisikan undangan untuk mengikuti fit and proper test yang merupakan kelanjutan dari Proses dan Tahapan Penjaringan dari DPD PSI Medan untuk memilih Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu kemarin.

Golkar Medan Solid Menangkan Bobby-Surya dan Rico-Zaki di Pilkada 2024

Fit and Proper Test tersebut dihadiri oleh Dewan panelis 1 yakni Ketua DPD PSI Kota Medan, Renville Pandapotan Napitupulu ST; Dewan Panelis 2 yang merupakan Anggota DPRD Medan terpilih dari PSI Kota Medan, Drs. Godfried Effendi Lubis, MM; Dewan Panelis 3 yang merupakan Anggota DPRD Medan terpilih dari PSI Kota Medan.

Kemudian, Henry Jhon Hutagalung SE SH MH, Bendahara DPD PSI Kota Medan, Muhammad David, Sekretaris Desk Pilkada PSI Kota Medan, Parningotan Harahap SH dan Ketua OKK PSI Kota Medan Sahat Marudut Harianja SE MMPP.

AMPI Kota Medan Deklarasikan Dukungan Kepada Rico Waas di Pilkada 2024

Suryani Paskah Naiborhu yang pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia AMKI (Wabendum DPP GAMKI) tahun 2023 ini mengaku, dalam fit and proper test tersebut dirinya diminta untuk menjelaskan upaya yang akan dilakukan untuk memajukan Kota Medan.

"Saya menjelaskan bahwa di antaranya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di kalangan generasi muda melalui pendidikan serta memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi," ucap Suryani, Minggu 14 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title