Kebakaran Hebat Terjadi di Medan, Hanguskan Kantor Camat Medan Area

Kobaran api membakar Kantor Camat Medan Area.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kebakaran hebat terjadi di Kantor Camat Medan Area di Jalan Rahmadsyah/Jalan Japaris Kelurahan Kota Matsum I Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sabtu siang, 15 Juni 2024. Kebakaran tersebut, terjadi sekitar pukul 13.10 WIB.

Gudang Milik PT Musimas di Medan Terbakar, Seorang Pekerja Dilarikan ke RS

Berdasarkan data diperoleh BPBD Medan, kebakaran menghanguskan bangunan Kantor Camat sekitar 60 persen. Api berhasil dijinakkan petugas Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Medan, pukul 14.05 WIB.

Kadis Damkarmat Medan, M Yunus menjelaskan menerima laporan kebakaran langsung turun ke lokasi kebakaran, api tampak terus membesar dan berkobar di lantai II di Kantor Camat tersebut.

Kampung Besilam di Langkat Terbakar, 14 Rumah Ludes Termasuk Panti Jompo

"Menerima informasi pada pukul 13.19 WIB oleh pelapor bahwa sudah terjadi kebakaran. Hingga saat ini kami masih melaksanakan pendingin akhir," sebut Yunus kepada wartawan.

Yunus mengungkapkan untuk memadamkan api, Dinas Damkarmat Kota Medan menurunkan 8 armada pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Begini Kabarnya

"Lebih kurang 8 dalam armada kita turunkan saat ini dan langsung dilakukan pemadaman api," ucap Yunus.

Yunus mengatakan dalam pemadaman api di Kantor Camat Medan Area, satu orang petugas Disdamkarmat Kota Medan mengalami luka ringan. "Untuk tadi memang ada petugas kita satu orang yang mengalami luka ringan. Karena itu cukup sempit ruangan yang di dalam dan titik api," jelas Yunus.

Halaman Selanjutnya
img_title