Melalui Edukasi Publik, LPS Medan Perkuat Literasi Keuangan

Kepala Kantor Perwakilan LPS I Medan, Muhammad Yusron.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kantor Perwakilan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) I Medan terus meningkatkan literasi keuangan melalui edukasi publik, dengan menggandeng berbagai pihak seperti perbankan, lembaga pemerintah, instansi pemerintah, serta masyarakat umum.

Pimpin Apel Terakhir, Pj Gubernur Sumut: Mengucapkan Selamat Tinggal Hal Tersulit

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Kantor Perwakilan LPS I Medan, Muhamad Yusron, dalam kegiatan Silaturahmi Kantor Perwakilan LPS I Medan, dengan media di wilayah Sumut, di Kantor LPS I Medan, di Gedung Sinar Mas, Selasa 4 Juni 2024.

Yusron mengungkapkan bahwa LPS I Medan mengadakan acara sosialisasi peran LPS dalam menjaga stabilitas sistem keuangan nasional. Ia menjelaskan dua tugas utama kantor perwakilan LPS, yaitu memberikan dukungan edukasi publik dan hubungan kelembagaan, serta dukungan surveillance, resolusi, dan pemantauan pengaduan bank

Sejak Dinihari BBMKG Catat Samosir Alami Gempa Bumi 51 Kali

"Kami berwenang penuh untuk sosialisasi dan edukasi publik. Dalam rencana kerja kami selama Mei hingga akhir tahun ini, kami akan gencar melakukan kegiatan sosialisasi dan literasi, menggandeng berbagai pihak seperti perbankan, lembaga pemerintah, instansi pemerintah, serta masyarakat umum," jelas Yusron. 

Acara ini, juga dihadiri Kepala Divisi Edukasi, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Kelembagaan LPS I Medan, Pramuji Novri H dan para jurnalis. Lanjut, Yusron menekankan pentingnya mendekatkan LPS kepada masyarakat mengingat rendahnya tingkat kesadaran masyarakat tentang LPS.

PDIP Sebut Edy Rahmayadi Lawan Sepadan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

"Kami akan rutin mengadakan pertemuan dan workshop dengan media, serta kegiatan CSR dan sponsor untuk mendukung komunikasi dengan lembaga lain," tutur Yusron.

Sementara itu, Kepala Divisi Edukasi, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Kelembagaan LPS I Medan, Pramuji Novri H, mengungkapkan bahwa layanan yang disediakan oleh kantor LPS bagi masyarakat dan nasabah. 

Halaman Selanjutnya
img_title