KAI Sumut Hadirkan 9 UMKM Binaan di Festival Jelajah Kuliner Nusantara

KAI Divre I Sumut meriahkan Festival Jelajah Kuliner Nusantara.
Sumber :
  • Dok KAI Sumut

VIVA Medan - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) I Sumut hadirkan dan pamerkan UMKM binaan di Festival Jelajah Kuliner Nusantara yang digelar di Lotte Grosir, Kota Medan, berlangsung 31 Mei hingga 2 Juni 2024.

Pengamat Sebut Bandara Kualanamu Berikan Dampak Ekonomi Positif Bagi Sumut

Festival kuliner bertajuk 'Petualangan Kulinermu Dimulai dari Sini'. Sebelumnya, berlangsung sukses digelar di Kota Bandung, pada 24 hingga 26 Mei 2024. Kegiatan ini, menghadirkan kuliner nusantara, hasil produk-produk terbaik dari UMKM lokal.

Manager Humas KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin, menjelaskan bahwa kegiatan ini, merupakan hasil kolaborasi antara PT KAI dengan Kementerian BUMN, bertujuan untuk menghadirkan sajian kuliner khas nusantara dan menciptakan pengalaman kuliner, yang tidak terlupakan bagi masyarakat.

Libur Panjang Hari Raya Idul Adha, KAI Sumut Operasikan KA Tambahan Sribilah

Selain itu, Anwar mengungkapkan kegiatan ini, dapat meningkatkan omzet bagi para UMKM, melalui event Jelajah Kuliner Nusantara ini, juga dapat memperkenalkan produk UMKM dengan cakupan yang lebih luas kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan ini, KAI mendorong minat masyarakat agar berbelanja produk yang dihasilkan oleh UMKM sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian Nasional,” ucap Anwar, Jumat 31 Mei 2024.

Siap Maju Pilkada Toba, Sereida Tambunan Usung Toba Na Ture, Jaa Na Sere

Anwar mengungkapkan PT KAI Divre I Sumut dalam kegiatan ini, menghadirkan 9 UMKM binaan, yang produknya dapat dinikmati para pengunjung sambil menikmati hiburan yang menampilkan pertunjukan musik oleh artis nasional Idgitaf dan Stevan Pasaribu, serta penampilan musik tradisional Batak Karo yaitu Kulcapi dari Jacky Sembiring dan penampilan memasak secara langsung dari Yulita Master Chef Indonesia Season 5.

Adapun 9 UMKM binaan KAI Divre I Sumut, yaitu Rumah Kreashie (Siomay), Vienskitchen (Nasi Soto Medan, Mie Balap Medan, Naniura, Lappet Pulut, Pohul Puhul, Big Manggo), Dapur Mama Zabdan (Rujak Serut, Minuman Lime Kestury, Keripik Kentang Kriuk, Kentang Mustofa).

Halaman Selanjutnya
img_title