53 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Happy Five Digagalkan Polrestabes Medan, 2 Warga Tangerang Ditangkap

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun paparkan pengungkapan narkoba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan, berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba, dengan barang bukti sabu seberat 53 kilogram dan 10 ribu butir Happy Five. Selain itu, petugas kepolisian meringkus dua pelaku sebagai kurir barang haram tersebut.

Diduga Calo AKMIL, Jenderal TNI Bintang 2 Gadungan Ditangkap Saat Datangi Kodam I BB

Kedua pelaku diamankan DN (28) dan TJ (24), yang merupakan warga Sikupah Kota Tangerang. Para pelaku ini, adalah sindikat narkoba jaringan internasional, Indonesia - Malaysia.

Kapolrestabes Medan, Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun menjelaskan pengungkapan kasus ini, berawal ditangkap EB dan rekannya, dengan barang bukti sabu 25 kilogram, pada bulan Oktober 2023, lalu.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Kemudian, dilakukan pemantauan terhadap jaringan EB menggunakan teknologi canggih dimiliki pihak kepolisian. Diketahui, ada pengiriman narkoba dari Malaysia melalui Kota Tanjungbalai.

“Jadi barang ini, berasal dari Malaysia. Kita dapatkan informasi bahwasanya ada pengiriman narkotika tersebut menggunakan mobil. Kita lakukan pengejaran dan pelaku berhasil kita amankan,” ucap Teddy dalam jumpa pers di Markas Polrestabes Medan, Sabtu 3 Februari 2024.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Sabu 53 kg dan 10 ribu pil ekstasi diamankan Satreskoba Polrestabes Medan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Lanjut, Teddy mengatakan pihaknya, melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan sebuah mobil mengangkut barang haram tersebut, melintas di Jalan Lintas Sumatera, tempatnya di Jalan Air Hitam Lintas Pekanbaru, Riau, pada 29 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title