Save Babi Muncul Lagi Jelang Pilgub 2024, PDIP Sumut : Isu Lama, Jangan Mau Dipecah Belah

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Sarma Hutajulu bertemu masyarakat di Kabupaten Toba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Jelang Pilgub Sumut 2024 isu pemusnahan ternak babi atau yang dikenal di tengah masyarakat save babi beredar kembali di media sosial yang dialamatkan kepada Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Djumongkas Hutagaol Jadikan Kantor Medan Bus Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi

Isu tidak benar itu, yang diduga sebagai aksi black campaign atau kampanye hitam, kepada Edy Rahmayadi, Bacalon Gubernur Sumut yang diusung PDI Perjuangan dan lima parpol lainnya itu.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Sarma Hutajulu, meluruskan isu itu. Ia menegaskan isu pemusnahan ternak babi tersebut adalah isu lama yang digoreng-goreng oknum tidak bertanggung jawab. "Edy Rahmayadi sebagai orang yang anti dengan ternak babi, itu isu lama yang digoreng-goreng, jangan mau dipecah belah," tegas Sarma Hutajulu saat mendampingi Edy Rahmayadi bertemu warga di Porsea, Kabupaten Toba, Senin 9 September 2024.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

Sarma Hutajulu yang pernah menjabat anggota DPRD Sumut ini menerangkan, bahwa isu itu sebenarnya sudah selesai atau clear. Namun saat ini masih terus digoreng-goreng oleh pihak tertentu melalui media sosial.

"Itu isu sudah lama clear, kita tidak bisa memelihara babi bukan karena pak Edy, karena memang ada wabah waktu itu (ASF/flu babi). Malah pak Edy bilang, kalau memang perlu, kita bikin dulu di Pulau Nias biar ada bibitnya, setelah sehat bibitnya itu, baru kita kembangkan dan berikan," jelas Sarma.

Perenang Andalan Sumut, Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Srikandi PDI Perjuangan Sumut itu mengatakan, selama menjabat Gubernur Sumut 2018-2023, Edy Rahmayadi melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut menyalurkan ternak yang terbagi menjadi dua kategori. Pertama kelompok ternak kerbau, kedua kelompok ternak babi.

"Kemudian bantuan pembangunan gereja, diteken pak Edy juga, pak Edy gubernurnya. Yang kalian terima ternak, juga babi, pak Edy juga yang neken sebagai gubernur," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title