Buka Pertandingan SSB di Tanjung Morawa, Ini Pesan Ketum KONI Deliserdang

Ketum KONI Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan membuka laga antar SSB.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan membuka turnamen  antar Sekolah Sepak Bola (SSB) di Lapangan Sepak Bola Dusun VIII, Desa Dalu 10 B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Minggu kemarin, 8 September 2024.

Asri Ludin Sebut Bidan Milik Peran Peting Sebagai Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan

“Hari ini saya menghadiri pertandingan SSB yang diadakan oleh KONI Kecamatan Tanjung Morawa berkolaborasi dengan Pemerintah Desa yang diikuti 26 tim dari tiga kabupaten/kota yaitu Medan, Deliserdang dan Serdang Bedagai,” ujar Asri yang akrab disapa dr Aci, dalam keterangannya, Senin 9 September 2024.

dr Aci menjelaskan kegiatan tersebut akan terus dikembangkan KONI Deliserdang bersama KONI Tanjung Morawa dan ke depan pihaknya akan membuat kegiatan serupa khusus di Kecamatan Tanjung Morawa. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan pertandingan ini. Ini merupakan upaya yang baik untuk menjaring bibit-bibit atlet sepak bola yang berprestasi. Harapannya ini akan menjadi tulang punggungnya Deliserdang,” tukasnya.

Legenda Timnas Robby Darwis Puji Aksi Penyalamatan Maarten Paes dari Gempuran Australia

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan KONI-KONI Kecamatan untuk membuat kegiatan terkait sepak bola di masing-masing kecamatan. Dengan harapan, di 2026 atau 2027 Deliserdang bisa menjadi juara olahraga, terutama olahraga sepak bola di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Ketua KONI Tanjung Morawa, Jumiran menyebut, pertandingan tersebut merupakan salah satu programnya untuk membina anak-anak yang berprestasi di bidang olahraga sepakbola. “Harapannya dengan kegiatan ini bisa menjaring bibit-bibit unggul dan berprestasi di bidang sepak bola. Kemudian, bisa mengurangi kenakalan-kenakalan remaja seperti narkoba, geng motor dan begal,” pungkasnya.

Pos Indonesia Terbitkan Prangko Prisma Edisi Khusus PON XXI Aceh-Sumut

Ia menambahkan, nantinya pihaknya akan membawa anak-anak yang berprestasi ini untuk bertanding di tingkat provinsi maupun nasional. Dalam kesempatan itu, dr Aci juga menyerahkan bantuan bola untuk Bina Utama FC yang diserahkan langsung kepada pelatihnya.