Tekan Gangguan Kamtibmas Jelang PON 2024, Polda Sumut Pastikan Personel Ada Dimana-mana

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana pimpin apel pengamanan PON 2024 di Mapolda Sumut.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Polda Sumut tekan gangguan Kamtibmas jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, wilayah Sumut. Alhasil, mencatat penurunan signifikan dalam jumlah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Dalam pengaman pelaksanaan PON 2024, dengan menerjunkan 4.970 personil gabungan, yang tersebar di seluruh venue PON di masing-masing cabang olahraga (Cabor) di 10 Kabupaten/Kota di Sumut ini.

Dengan penurunan gangguan Kamtibmas ini, merupakan hasil dari peningkatan kehadiran polisi di berbagai lokasi strategis dalam menjaga keamanan berkolaborasi dengan masyarakat.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

"Polisi ada di mana-mana," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, kepada wartawan, Kamis 29 Agustus 2024.

Hadi menjelaskan bahwa kehadiran aparat kepolisian di lapangan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memastikan kelancaran pelaksanaan PON XXI di Aceh-Sumut. 

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Hadi mengungkapkan Polda Sumut telah mengerahkan personel secara maksimal, dengan fokus pada pencegahan dan penindakan gangguan Kamtibmas, guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan selama acara berlangsung.

"Langkah proaktif ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polda Sumut untuk memastikan bahwa PON XXI berjalan dengan lancar dan aman, serta menjadi ajang yang sukses bagi seluruh pihak yang terlibat," ucap Hadi.

Halaman Selanjutnya
img_title