PON 2024 Sumut Diperkirakan akan Dihadiri 15 Ribu Orang, Berdampak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh-Sumut yang berlangsung 8-20 September mendatang. Terkhusus di wilayah Sumut akan dihadiri sekitar 15 ribu orang, terdiri atlet, pelatih, official hingga masyarakat umum dari luar provinsi ini.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni saat menghadiri acara Lomba Cipta Senam Kreasi Perwosi Sumut di Marelan Square, Tanah Enam Ratus, Kota Medan, Minggu kemarin, 11 Agustus 2024. Ia mengatakan hal ini, memberikan dampak ekonomi yang baik bagi Sumut ini.

"Jadi kita semua harus berkolaborasi, untuk meraih kesuksesan dalam pelaksanaan dan sukses meraih prestasi," ucap Fatoni, dalam keterangannya, Senin 12 Agustus 2024.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

Fatoni mengatakan dengan adanya pelaksanaan PON akan berdampak bagi pelaku UMKM dan pelaku bisnis lainnya. Di antaranya naiknya pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumut karena akan hadir tamu-tamu dari 38 provinsi se-Indonesia.

“Mereka akan belanja, nginap di hotel, menikmati kuliner dan menikmati destinasi wisata di Sumut," kata Fatoni.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Fatoni mengatakan tahun ini Sumut akan menjadi tuan rumah PON XXI. Ajang olahraga terbesar di Indonesia ini, mempertemukan atlet-atlet berbakat dari seluruh provinsi untuk bersaing dalam berbagai cabang olahraga. Fatoni mengatakan dari sejarah PON di Indonesia, Sumut menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya, yang pertama pada tahun 1953, silam.

"Bagi kita, ini adalah kedua kalinya menjadi tuan rumah, setelah tahun 1953 dan tahun ini kita dipercaya kembali, ini kesempatan kita semua ikut menyukseskannya, Forwasi bisa menjadi volunteer, paling tidak jadi supporter, kita tunjukan Sumut mantap, harmoni keberagaman,” kata Pj Gubernur Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title