Food Estate di Deliserdang, Wamentan Sudaryono Sebut Dijadikan Percontohan Sentra Produksi Pertanian

Wamentan, Sudaryono meninjau lahan pertanian dan pompanisasi di Deliserdang.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono mendorong untuk mewujudkan kedaulatan pangan membutuhkan sinergi dan kolaborasi semua pihak, antara Pemerintah Pusat, Pemerintahan Daerah hingga masyarakat.

Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala Diulosi Saat Hadiri Pesta Raya Patambor di Toba

Hal itu, diungkapkan Sudaryono saat menghadiri kegiatan meluncurkan Food Estate Mini, sekaligus menanam cabai merah, bawang merah dan jagung perdana di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Minggu kemarin, 11 Agustus 2024.

Sudaryono mengatakan misalnya, penambahan area tanam dengan membuat food estate juga bisa dilakukan oleh siapa saja. Dia menjelaskan food estate di Desa Sena siap dijadikan percontohan sentra produksi pertanian.

Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Dalu, Teriakan Masyarakat : Edy Rahmayadi Lanjutkan

“Jadi saya sangat mendorong siapapun tidak harus organisasi, masyarakat di manapun jika ada lahan tidak termanfaatkan dengan maksimal. Maka kami mendorong dimanfaatkan secara maksimal,” ucap Sudaryono, dalam keterangannya, Senin 12 Agustus 2024.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, berkomitmen untuk terus menjaga kedaulatan pangan di Sumut.

Hadiri Acara Adat Patambor Indonesia, Hasan Sagala Ajak Generasi Muda Cintai Budayanya

“Kami, Pemprov Sumut berkomitmen terus menjaga produksi komoditas pangan secara berkelanjutan, sehingga kedaulatan pangan di sini terus terjaga,” jelas Fatoni.

Selain menjaga kedaulatan pangan, menjaga produktivitas juga bertujuan agar laju inflasi terus terkendali. Serta kondisi perekonomian juga dapat dikendalikan dengan stabil.

Halaman Selanjutnya
img_title