Buntut Informasi 'Tak Sedap' Viral di Medsos, Kadinkes Deliserdang Sidak ke RSUD Pancurbatu

Kadis Kesehatan Pemkab Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan sidak RSUD Pancurbatu.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Terkait adanya berita tak ‘sedap’ yang viral di aplikasi Tiktok soal RSUD Pancurbatu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan jajarannya langsung turun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Pancurbatu, Jalan Jamin Ginting, Kabupaten Deliserdang, Rabu 7 Agustus 2024.

Polda Sumut Terjunkan 900 Personel Amankan Opening Ceremony PON 2024 di Deliserdang

“Tadi sudah kita lakukan sidak disini namun memang saya belum mendapatkan temuan apapun tapi saya sudah menugaskan tim dari Dinas Kesehatan Deliserdang dan RSUD H Amri Tambunan untuk melakukan kroscek terhadap seluruh kegiatan di RSUD ini,” ungkap pria yang disapa dengan, dr Aci dalam keterangannya, Kamis 8 Agustus 2024.

Ia berharap, dalam tiga hari ke depan, ia sudah mendapatkan hasil yang objektif terhadap seluruh kegiatan di rumah sakit tersebut. Dimana nanti hasilnya akan dilaporkannya kepada Bupati.

Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Dalu, Teriakan Masyarakat : Edy Rahmayadi Lanjutkan

“Tapi sekilas saya lihat memang perlu dilakukannya pembenahan. Nanti kita lihat sampai mana pembenahan itu harus dilakukan. Karena saya harap rumah sakit ini bisa menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Deliserdang khususnya dari kawasan Pancurbatu ke daerah atas. Tapi jika setelah pembenahan masih ada masalah yang berat kali, mungkin kita akan berikan sanksi,” tegasnya. 

Sementara, saat ditanyai tanggapannya soal berita yang viral di Tiktok serta tanggapan terhadap sidak yang dilakukan Dinas Kesehatan Pemkab Deliserdang pada hari tersebut, Direktur Utama RSUD Pancurbatu, dr Herlina Sembiring menyampaikan bahwa berita yang beredar di aplikasi Tiktok tentang RSUD Pancurbatu itu tidak benar.

PP Deliserdang Deklarasikan Dukungan Kepadan Asri Tambunan-Lom Lom Suwondo

“Berita itu tidak benar. Kami juga punya bukti-buktinya. Selama ini kami juga menjalankan tugas sesuai dengan SOP. Namun, kami tetap berterimakasih kepada dr Aci dan tim yang sudah melakukan sidak ke rumah sakit ini. Jadi, terkait sidak tadi, ke depan masih dilakukan pengumpulan data-data dulu,” jelasnya.