PDIP Sumut Posting Video Edy Rahmayadi di Instagram: Kami Pasti Bisa Melawan Menantu Presiden

Edy Rahmayadi bersama Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara melalui akun instagramnya @perjuangan_sumut mengunggah video Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Dalam video tersebut, aktivitas Edy Rahmayadi menghadiri sejumlah kegiatan, dari mendatangi Kantor DPD PDIP Sumut, menyerahkan formulir pendaftaran hingga persyaratan sebagai Bacalon Gubernur Sumut dan bertemu dengan masyarakat.

Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

Dalam postingan itu, disempatkan tulisan bahwa, PDIP siap bersaing dengan menantu Presiden RI, Joko Widodo, yakni Muhammad Bobby Afif Nasution, yang maju di Pilgub Sumut 2024.

"Bisa Yura. Kami pasti bisa melawan menantu Presiden dan adik ipar dari Wakil Presiden terpilih," tulis dalam video di postingan tersebut, dikutip VIVA Medan, Instagram @perjuangan_sumut, Rabu malam, 7 Agustus 2024.

Rico-Zaki Dinilai Mampu Lanjutkan Program Bobby Nasution di Kota Medan

Tangkapan layar postingan video Instagram @perjuangan_sumut.

Photo :
  • Tangkapan layar/Instagram @perjuangan_sumut

Atas postingan video itu, tampak terlihat jelas PDIP bakal mengusung dan mendukung Edy Rahmayadi untuk jadi lawan sepadan bagi Bobby Nasution di Pilkada Sumut tahun 2024. Namun, partai berlambang banteng itu, belum menyampaikan secara resmi kepada publik.

Masinton Gagal Nyalon, Ketua DPP NasDem Minta KPU Jangan Langgar Aturan Buka Pendaftaran Kembali

Sebelumnya, Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan rekomendasi dari PDIP sudah diterima. Namun, ia ditugaskan untuk mencari pendampingnya di Pilgub Sumut. Hal itu, bertujuan untuk disegerakan surat B1KWK.

"Ada rekomendasi (diterima dari PDIP, tapi inikan bukan satu ketentuan untuk persyaratan atau B1KWK untuk ke KPU," ucap Edy Rahmayadi kepada wartawan, di Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Selasa sore, 30 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title