PDIP Silaturahmi ke PKS, Peluang Koalisi Terbuka Demi Demokrasi Berkualitas di Pilgub Sumut

DPD PDIP Sumut silaturahmi ke Kantor DPW PKS Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD PDI Perjuangan Sumut lakukan lawatan atau silaturahmi ke kantor DPW PKS Sumut, di Jalan Kenanga Raya, Kota Medan, Rabu sore, 10 Juli 2024. Silaturahmi ini, tidak lepas membahas peluang koalisi di Pilgub Sumut tahun 2024.

Edy Rahmayadi Disambut Hangat Ratusan Jamaah Suluk Thariqat Naqsabandiyah di Langkat

Kunjungan balasan silaturahmi politik ini, PDIP dipimpin Rapidin Simbolon selaku Ketua DPD PDIP Sumut dan disambut kedatangan mereka langsung oleh Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar.

Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar, mengungkapkan bahwa pertemuan ini, adalah kunjungan balasan dilakukan PDIP, yang sebelumnya PKS berkunjung ke Markas PDIP pada 13 Mei 2024, lalu.

Tandatangani Perjanjian Kerja, 2.271 PPPK Pemprov Sumut Terima SK Pengangkatan

"Ini dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar dua partai terkait PKS dan PDIP. Kedekatan ini, menjadi modal untuk melangkah bersama membangun Sumatera Utara, agar lebih baik lagi," kata Usman kepada wartawan, usai pertemuan tersebut.

Usman mengungkapkan kebersamaan ini, tidak saja dibangun di tingkat provinsi. Tapi, akan dibangun hingga pengurus di tingkat Kabupaten/Kota di Sumut ini. "Kebersamaan tidak saja dibangun di provinsi, tapi sampai juga Kabupaten/Kota. Itu harapan (berkoalisi) ya, harapan bisa menjadi kenyataan," kata Usman.

Surya Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Begini Respon PDIP

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon saat silaturahmi ke DPW PKS Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Usman mengungkapkan belum ada menentukan sikap mengusung salah satu Bacalon Gubernur Sumut. Tapi, semua proses dan mekanisme di PKS masih berlangsung dan akan diputuskan oleh DPP PKS. "Satu nama pun (Bacagub diusung) belum. Seperti arahan Presiden PKS belum diberikan kepada satu SK kepada siapa pun, untuk Calon Gubernur Sumut," ucap Usman.

Halaman Selanjutnya
img_title