Isu Bobby Nasution Lawan Kotak Kosong di Pilgub, Ini Respon PDIP Sumut

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon saat silaturahmi ke DPW PKS Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Bacalon Gubernur Sumut, Muhammad Bobby Nasution diusung dan didukung koalisi 'gemuk' dan isu berhembus berpotensi melawan kotak kosong di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024. Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, di Pilgub Sumut didukung Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat terakhir PKB.

Geram Mall Centre Point Tak Bayar Tunggakan Pajak, Bobby Nasution : Pembongkaran Jumat Ini

Sinyal kuat dukungan akan diberikan Partai NasDem. Sedangkan, partai belum menentukan sikap atau memberikan dukungan adalah, PDIP, PKS, PPP, Perindo. Sementara Partai Hanura, sudah memberikan rekomendasi kepada mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Partai yang bisa mengusung sendiri adalah PDIP memiliki 21 kursi di DPRD Sumut, hasil Pemilu 2024. Sedangkan, untuk PKS hanya memiliki 10 kursi. Tinggal sikap dari PDIP dan PKS apa mendukung Bobby Nasution atau sebaliknya siap menjadi rival di Pilgub Sumut 2024, dengan calon yang akan didukung.

Medan Sekitar Dilanda Cuaca Panas, Suhu Puncak Capai 37 Derajat

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon ternyata menyenggol soal isu lawan kotak kosong di Pilgub Sumut 2024. Tapi, tidak secara gamblang menyebutkan nama Bobby Nasution rival dari kotak kosong tersebut.

Bacalon Gubernur Sumut, Bobby Nasution.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PON 2024 Jadi Ajang Promosi Pariwisata di Sumut

Rapidin mengungkapkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri adalah seorang negarawan, seorang pejuang demokrasi. Sehingga Megawati dalam pemikiran Rapidin dan pandangannya, akan membangun sistem demokrasi berkualitas.

"Artinya, untuk mencalonkan seorang kepala daerah di Sumatera Utara, tidak ada demokrasi dong," kata Rapidin kepada wartawan, usai melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor DPW PKS Sumut, di Kota Medan, Rabu sore, 10 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title