Menko Polhukam Tinjau Venue PON Sumut, Progres Pembangunan Rampung Juli 2024

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni dan Menko Polhukam RI Hadi Tjahjanto meninjau venue PON XXI tahun 2024 di Sumut Sport Center, Kabupaten Deliserdang.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto meninjau venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumut. Kegiatan ini berlangsung di Sport Centre Sumut, Desa Sena, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Rabu 10 Juli 2024.

Pemprov Sumut Target Pecahkan Rekor MURI, Volunteer Terbanyak di PON 2024

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni, dihadapan Hadi mengatakan, untuk Stadion Utama progresnya mencapai 71,86%, akan selesai di akhir Juli, dan Badminton Indoor dalam tahap akhir. Saat ini sejumlah venue di Sport Centre Sumut telah selesai dibangun, antara lain Stadion Madya Atletik, Volly Indoor dan GOR Martial Art.

"Stadion progresnya bagus, bahkan lebih cepat dari target, Juli selesai dan awal Agustus sudah bisa kita uji coba," ucap Fatoni.

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PON 2024 Jadi Ajang Promosi Pariwisata di Sumut

Fatoni menjelaskan bahwa venue yang berlokasi di Sport Centre Sumut maupun lokasi lainnya, sudah memasuki tahap akhir. Dipastikan venue PON tersebut akan selesai tepat waktu dan bisa digunakan untuk uji coba dalam waktu dekat.

"Venue lain sudah hampir selesai semua, kolam renang, bowling dan lainnya, sudah hampir selesai, kalau Sport Centre selain stadion juga sedang dilakukan pembangunan sarana penunjang," ucap Fatoni.

Beri Target PDBI Sumut 10 Medali Emas di PON, Pj Gubernur : Ada Hadiah Khusus Kalau Tercapai

Sementara itu, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyampaikan optimis seluruh infrastruktur akan selesai tepat waktu. "Progresnya bagus sekali, sudah mencapai 71,86%, yang penting targetnya selesai, sebulan sebelum event, ini tanggung jawab kita bersama," sebut Hadi.